Musrenbang Kelurahan Tengah, Tetap Optimis di Tengah Pandemi

Lurah Tengah, Sawadi, didampingi Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky Armeina, tokoh masyarakat dan jajaran Forkorpimcam saat memimpin Musrenbang tahun anggaran 2023, Selasa (25/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Lurah Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Sawadi, memimpin musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023 tingkat kelurahan, Selasa (25/1/2022) pagi.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Tengah itu, turut hadir Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky Armeina, jajaran Forkorpimcam, Ketua LPM, para Ketua RW/RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu, Sawadi, menyampaikan harapan agar seluruh komponen Kelurahan Tengah tetap semangat dan optimis meski daerah ini masih dilanda COVID-19.

“Adanya pemangkasan atau refocusing anggaran daerah karena COVID-19 turut mempengaruhi realisasi hasil musrenbang yang kita ajukan. Karena itu, saya mohon seluruh komponen di Kelurahan Tengah tetap bersabar,” ujarnya.

Namun ia tetap mengusung keyakinan bahwa program fisik maupun non fisik yang menjadi hasil Musrenbang tahun 2023 dapat direalisasikan.

“Mengingat Kelurahan Tengah adalah “jantung” Kabupaten Mempawah, maka kita berharap berbagai usulan kita dapat terealiasi,” imbuh Sawadi.

Harapan itu juga ia sampaikan kepada Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky Armeina, yang hadir dalam Musrenbang itu agar dapat turut memperjuangkan aspirasi masyarakat Kelurahan Tengah.

Baik itu program prioritas yang menjadi usulan RW/RT pada tahun 2023 maupun aspirasi yang tertunda tahun sebelumnya.