News  

Masyarakat Tak Lagi Keluhkan Harga Minyak Goreng, Hari Ini Harga Rp.14 Ribu per Liter se-Indonesia

Syarif kamaruzaman Kadis ESDM dan Perindag Kalbar saat meninjau salah satu ritel modern guna memantau minyak goreng satu harga di semua merk. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Beberapa waktu lalu masyarakat dibuat pusing lantaran melonjaknya harga barang pokok, satu diantaranya terjadi pada minyak goreng yang menembus angka 30 ribu.

Namun kini masyarakat tak perlu khawatir lantaran mulai Rabu (19/01/2022) diberlakukan minyak goreng satu harga yang dijual di ritel modern.

Syarif kamaruzaman, Kadis ESDM dan Perindag Kalbar, mengatakan jika keputusan ini berdasarkan intruksi Menteri Perdagangan dan APRINDO.

“Seluruh ritel modern ini harus menjual 14.000 semua merk, untuk pedagang tradisional diberi waktu untuk menyesuaikan harga tersebut hingga seminggu kedepan,” tuturnya.

Ia  menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan monitoring di beberapa ritel modern di kalbar.

“Untuk di Pontianak baru hypermart alfamart indomaret dan pasar retail lainnya yang memberlakukan. Minggu depan baru semua berjalan normal,” jelasnya.

Dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak panik, mengingat pemerintah tengah berupaya menormalkan harga-harga, di antaranya yakni minyak goreng satu harga untuk semua merk.

“Ini baru dalam rangka penyesuaian, jadi masyarakat hanya di perbolehkan membeli 2 liter saja menghindari pembelian berlebih. Nanti setelah pasar dan lainnya sudah menerapkan harga yang sama, baru bisa membeli minyak sesuai kebutuhan,” tutupnya.