Kaum Muda Desa Sungai Nipah Antusias Ikuti Vaksinasi di Kafe All Day

Kapolsek Siantan, AKP Sihar Binardi Siagian, saat memberikan edukasi kepada kaum muda di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, yang antusias mengikuti vaksinasi malam hari di Kafe All Day, Senin (24/1/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Para anak muda yang biasa nongkrong di kafe dan warung kopi menjadi sasaran vaksinasi jemput bola Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat.

Misalnya ketika digelar vaksinasi di Kafe All Day, Desa Sungai Nipah, Senin (24/1/2022) malam.

Meski berlangsung malam hari, kaum muda ini tampak antusias untuk mendapatkan kekebalan komunal.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, AKP Sihar Binardi Siagian, mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, pihaknya menggunakan berbagai metode.

“Salah satunya jemput bola dengan vaksinasi malam hari di kafe atau warung kopi. Sasarannya, tentu para kaum muda di Desa Sungai Nipah ini,” kata Kapolsek.

Ia menjelaskan, bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Jungkat yang dipimpin Kepala Puskesmas, dr. Darwati. Turut hadir, Camat Jungkat, Reno Prawira.

Dalam kesempatan itu pula, AKP Sihar Binardi Siagian juga memberikan edukasi protokol kesehatan kepada anak muda dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir, apalagi muncul varian baru bernama Omicron, yang hanya bisa dicegah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, kapolsek berharap para kaum muda yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama agar dilanjutkan dengan dosis kedua sesuai waktu yang ditentukan.

“Jadi vaksinasi harus dua kali agar imunitas dalam tubuh terhadap COVID-19 terbentuk secara optimal,” tutupnya.

Usai melaksanakan vaksinasi, para anak muda tampak berfoto bersama di Kafe All Day Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat.