Kapolsek Siantan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Vaksinasi

Kapolsek Siantan, AKP Sihar Binardi Siagian, bersama jajaran Forkorpimcam Jongkat, menggelar tatap muka terbatas dengan pemerintah desa dan elemen masyarakat, Sabtu (8/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas Polri dengan berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Jongkat, Kapolsek Siantan, AKP Sihar Binardi Siagian, menggelar pertemuan tatap muka, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Pertemuan yang berlangsung di Mapolsek Siantan di Desa Jungkat itu, turut dihadiri Camat Jongkat, Reno Prawira, Danramil 1201-01 Jungkat, Kapten Inf Ari Cahyono, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat hingga tokoh pemuda.

Kapolsek memaparkan, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas, khususnya Polsek Siantan dengan jajaran Forkorpimcam maupun seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Saya berharap, setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat dapat kita carikan solusi dengan mengusung kebersamaan,” harapnya.

Selain itu, AKP Sihar Binardi Siagian juga mengharapkan dukungan dari Forkorpimcam dan seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi informasi, serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di Kecamatan Jongkat.

Dan tak kalah penting, lanjutnya, secara terbuka Kapolsek memohon masukan, saran ataupun keluhan-keluhan terkait kinerja Polsek Siantan.

“Dengan demikian, ke depan saya berharap kinerja Polsek Siantan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” imbuh dia.

Kapolsek juga memaparkan tentang turunnya angka tindak pidana dan meningkatnya penyelesaian perkara yang ditangani Polsek Siantan.

Menurutnya, ini tak lepas dari dukungan masyarakat bantuan dan dukungan masyarakat.

Di akhir sambutannya, ia kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Untuk itu lah, saya mengharapkan peran aktif, serta mengajak seluruh elemen agar tidak bosan memberikan edukasi vaksinasi, mengingat capaian di Kecamatan Jongkat hingga saat ini belum maksimal,” paparnya.

Sementara itu, Camat Jongkat, Reno Prawira, menyampaikan dukungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli, serta dapat bersinergi dengan Polsek Siantan terkait harkamtibmas di Kecamatan Jongkat.

“Sebab tidak semua permasalahan dapat ditangani kepolisian. Apabila di sekitar lingkungan kita dirasakan kurang aman, hendaknya dapat hidupkan lagi siskamling dan selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas,” imbuh Reno.

Senada dengan Kapolsek terkait vaksinasi, Reno berharap dukungan dari aparat desa maupun para tokoh untuk memberikan edukasi agar memberikan dukungan vaksinasi di Kecamatan Jongkat.

Hingga kini, Forkorpimcam maupun Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat terus melaksanakan sosialisasi hingga ke tingkat Dusun, RT dan RW, untuk memberikan pemahaman terkait vaksinasi.

Dengan harapan, animo masyarakat untuk mendapatkan kekebalan komunal semakin dapat ditingkatkan.

Kepada para kepala desa, Reno selanjutnya turut mengharapkan dapat menjalin kerjasama dengan para kepala dusun dalam pendataan warga dan lembaga pendidikan.

“Dengan demikian, dapat diketahui jumlah warga maupun pelajar yang sudah divaksin maupun belum mendapatkan vaksinasi,” harap dia.

Exit mobile version