News  

Canangkan Vaksin Anak, Gubernur Kalbar Minta Vaksinasi Capai 80 Persen di Akhir Februari 2022

Gubernur Kalbar Sutarmidji saat mencanangkan Vaksinasi untuk anak di Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kalimantan Barat resmi digelar pada Selasa ( 18/01/2022) pagi dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Sebelum memulai vaksinasi tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji menyapa 13 kepala daerah secara zoom.

Dalam zoom meeting tersebut pun Gubernur
Kalbar meminta para kepala daerah dapat mencapai 80 persen di akhir Februari 2022.

“Ini kan sudah ada yang 70 persen, guna mendorong daerah lain tidak bersantai- santai saya meminta agar target 80 persen akhir februari,” jelasnya.

Selain itu untuk daerah – daerah yang masih rendah seperti Mempawah Gubernur pun meminta agar terus bekerja sama.

Terkait kekurangan kuota vaksin, Gubernur Kalbar akan menyampaikan hal tersebut ke Kemenkes RI , selain itu pihaknya juga akan segera menyelsaikan Jalan Prawas bagi Kayong Utara dan Jalan Rasau Jaya akan dianggarkan 32 milyar  dan dmenyelesaikan pada tahun ini serta pelebaran Jalan Kakap di Kabupatan Kubu Raya serta kunjungan ke daerah- daerah di Kalbar yang berhasil mencapai 80 persen hingga akhir februari nanti.

Senada dengan Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar Irjen pol Suryanbondo mengatakan jika pihaknya merasa khawatir dengan mempawah

“Kita akan bantu percepatan karna Mempawah sering mengadakan agenda yang melibatkan orang ramai, namun tidak dengan tujuan vaksinasi, jadi saya berharap vaksin di wilayah ini harus cepat,” tutur Kapolda