Angin Puting Beliung di Atas Sungai Kapuas Akibatkan Atap Rumah Warga Beterbangan

Sebagai Ilustrasi: Angin Puting Beliung.[DOK-Suarakalbar.co.id]

Pontianak (Suara Kalbar) – Angin puting beliung terjadi diatas sekitar kawasan Sungai Kapuas Kota Pontianak pada sekitar pukul 16.00 Wib.

Warga di kawasan Sungai Kapuas yang melihat angin puting beliung langsung merekam kejadian tersebut dan langsung tersebar di grup whatsapp.

Tampak awan yang menggumpal seperti tornado yang sempat memporak porandakan rumah warga di kawasan tersebut.

Salah satu warga di Gang Taufik Tanjung Raya, Welly Thanesia mengatakan jika anak keduanya yang sedang bermain ditepian sungai yang melihat langsung angin puting beliung dan langsung pulang untuk memberitahukan hal tersebut kepada sang nenek.

“Anak kedua saya yang lihat angin puting beliung langsung bilang ke neneknya. Maka serumah keluar untuk melihat langsung puting beliung dan benar diseberang rumah emak saya angin terlihat,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya atap rumah beberapa warga terlihat beterbangan akibat adanya angin puting beliung yang terjadi sekitar beberapa menit tersebut.

“Diseberang rumah mamak saya atap rumah warga beterbangan padahal dirumah ada penghuninya,” kata Welly.

Ia mengaku sempat khawatir mengingat rumah orangtuanya tak jauh dari kejadian datangnya angin puting beliung tersebut dan juga berada di tepian Sungai Kapuas.

“Di grup whatsapp sudah banyak rekaman warga tentang angin. Rumah yang atapnya rusak juga ndak jauh dari rumah orangtua jadi sangat khawatir,” tuturnya.

Iapun berharap beberapa warga yang atap rumah terkena angin puting beliung dapat segera memperbaiki rumahnya dan angin tak lagi kembali datang dikawasan pemukiman warga disekitar Sungai Kapuas.

“Jangan lagilah ada angin puting beliung, sangat khawatir,” pungkasnya