Alhamdulillah, Dewi di Pasir Palembang Sudah Pulang ke Kampung Halaman

  • Bagikan
Dewi (tengah) yang sudah pulang saat ditemui Bhabinkamtibmas Desa Antibar, Bripka Andre F, dan bibinya Sutiah di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (10/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Dewi, 19 tahun, warga Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur, yang dilaporkan pihak keluarga karena pergi tanpa pamit sejak 29 Desember 2021 lalu, kini sudah pulang ke rumah.

Sebelumnya, kepergian Dewi dilaporkan sang abang, Yandi, ke Mapolsek Mempawah Timur, hingga kemudian viral di media sosial.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, membenarkan kabar telah pulangnya Dewi.

Menurutnya, keberadaan Dewi di rumah bibinya itu telah dikonfirmasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Antibar, Bripka Andre F, Senin (10/1/2022) pagi.

“Dewi saat ini berada di rumah bibinya di Desa Antibar (Mempawah Timur). Ia mengaku masih takut untuk pulang ke rumahnya,” jelas Kapolsek.

Kepada Bhabinkamtibmas, Dewi mengaku selama kepergiannya ia tidak sekalipun berbuat hal-hal tak semestinya.

Ia pergi dari rumah karena persoalan keluarga, atau lebih tepatnya, didasari alasan karena merajuk kepada orangtua.

Dewi turun dari rumah tanpa pamit pada Rabu (29/1/2021) sore. Lalu ia naik bus ke Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya untuk menginap di rumah seorang teman wanitanya.

Saat kabar kepergiannya telah dilaporkan ke polisi dan menyebar ke media sosial, Dewi menjelaskan, dirinya tetap tidak mau pulang ke rumah.

“Jadi selama ini, ia ternyata bolak-balik Pontianak-Mempawah namun enggan pulang ke rumah orangtua,” jelas Kapolsek.

Hingga akhirnya, pada Sabtu (8/1/2022) , Dewi mengatakan capek bepergian dan malu terus menumpang menginap di rumah teman-temannya.

Ia memutuskan untuk pulang ke rumah bibinya, atau kakak dari ayah kandungnya, bernama Sutiah di Dusun Mekar Jaya, Desa Antibar.

Esok harinya, Minggu (9/1/2022), orangtuanya datang untuk menjemput. Namun Dewi masih enggan pulang dan hingga sekarang tetap menumpang tinggal di rumah sang bibi.

“Begitu mendapat informasi kepulangan Dewi, Bhabinkamtibmas Desa Antibar, Bripka Andre F, langsung melakukan pelacakan. Dan tadi pagi, dapat bertemu langsung dengan Dewi!” jelas Kapolsek Iptu Waryo.

  • Bagikan