Yok Hadir! Gelora Vaksinasi Malam Hari di The Suit Coffee Desa Jungkat

Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat menggelar Gelora Vaksinasi di malam hari, Sabtu (25/12/2021), di The Suit Coffee, Jalan Dharma Putra Desa Jungkat. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Jelang tutup tahun 2021, target mencapai 70 persen cakupan vaksinasi, semakin gencar dilakukan di Kabupaten Mempawah.

Tujuannya agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga masyarakat bisa terlindungi dari paparan COVID-19.

Seperti yang dilakukan Satgas COVID-19 Kecamatan Jongkat yang menggelar Gelora Vaksinasi di malam hari, Sabtu (25/12/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Lokasi vaksinasi “jemput bola” ini dipusatkan di The Suit Coffee, Jalan Dharma Putra Desa Jungkat. Ada tiga jenis vaksin yang dipersiapkan, yaitu AstraZeneca, Pfizer dan Sinovac.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan Iptu Sihar Binardi Siagian, mempersilahkan masyarakat Jongkat yang ingin melakukan vaksinasi datang ke lokasi.

“Siapa saja yang sudah vaksin dosis pertama atau belum sama sekali, segera datang ke lokasi, kita ada layanan vaksinasi malam hari,” ujarnya, Jumat (24/12/2021).

Kapolsek menjelaskan, vaksinasi malam hari sengaja dilakukan untuk memfasilitasi para warga yang sibuk beraktivitas kerja di pagi hingga sore hari.

“Mungkin ada warga yang tidak sempat vaksin di pagi dan sore hari, karena memiliki kesibukan, maka kita buat pelayanan vaksinasi malam hari di kafe atau warung kopi,” katanya.

Dengan dibukanya pelayanan vaksinasi di malam hari, Kapolsek berharap jumlah warga yang mendapatkan kekebalan komunal semakin bertambah.

“Kami minta dukungan masyarakat, kita bersama-sama ikhtiar mengakhiri pandemi dengan ikut menyukseskan program vaksinasi,” ucapnya.