Tetap Terjaga dari COVID-19, Erlina Selalu Terapkan Prokes Ketat dan Vaksinasi

Bupati Mempawah, Erlina, yang selalu mengenakan masker dan menjaga prokes saat memberikan sambutan maupun menghadiri kegiatan yang mengharuskannya berinteraksi dengan banyak orang. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, hingga hari ini tetap sehat dan tidak terjangkit COVID-19, meski keluarga, ajudan dan asisten pribadinya pernah dinyatakan terkonfirmasi positif.

Padahal, seabrek tugas kedinasan yang dijalaninya sangat padat.

Tak jarang, ia harus berangkat ke luar daerah yang mengharuskannya naik pesawat terbang dan menjalani test PCR sebagai syarat penerbangan.

Aktivitas yang super sibuk itu pula membuatnya nyaris setiap hari berinteraksi dengan banyak orang.

Apakah kunci suksesnya sehingga tidak pernah terpapar COVID-19 sejak pandemi melanda negeri?

Eksklusif kepada SUARAKALBAR.CO.ID, Erlina menyatakan, dirinya bersyukur kepada Allah Taala, karena hingga kini kondisi kesehatannya tetap terjaga.

Erlina membenarkan, dari hasil Swab Test PCR yang selalu dijalani saat hendak melakukan penerbangan untuk tugas kedinasan di luar kota, ia selalu dinyatakan negatif COVID-19.

“Alhamdulillah, sejak pandemi melanda, hingga kini saya tetap negatif COVID-19. Semoga Allah SWT selalu menganugerahkan kesehatan dan keselamatan kepada saya dan keluarga,” katanya, Senin (20/12/2021) malam.

Ditanya resep jitu bagaimana hingga dirinya tetap sehat, Erlina mengatakan, selalu berdoa kepada Allah SWT, disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Selain itu, ia rajin berolahraga usai salat subuh, menjaga pola makan dengan baik, serta beristirahat yang cukup. Dan yang penting adalah, selalu berpikir positif.

“Meski tugas sebagai bupati memiliki jadwal kegiatan yang padat, saya usahakan menyediakan waktu untuk beristirahat dan selalu berpikir positif. Kesemua itu muaranya adalah agar imunitas kita tetap terjaga baik,” imbuhnya.

Karena itu, Erlina lantas mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Selalu kenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, ikuti vaksinasi dan selalu berdoa kepada Allah Taala. Insya Allah, kita semua terhindar dari bahaya COVID-19,” tutupnya.