Seleb  

Pedangdut Imam S Arifin Meninggal Dunia

(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Penyanyi dan pencipta lagu dangdut Imam S Arifin meninggal dunia hari ini, Jumat (17/12/2021). Kabar tersebut didapat dari pesan yang beredar di grup WhatsApp media.

Mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana, mengabarkan hal tersebut pertama kali.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun…telah pulang ke Rahmatullah..pedangdut senior Imam S. Arifin Jumat siang ( 17/12 ),” bunyi pesan Nana Mardiana yang beredar, Jumat (17/12/2021).

Ketika dikonfirmasi lebih jauh, Nana Mardiana enggan memberikan keterangan lebih lengkap. Ia hanya mengatakan, saat ini jenazah berada di kampung halamannya di Madura.Imam S Arifin merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut yang cukup populer. Lelaki kelahiran Madura, 19 November 1960 ini memulai karier sekitar tahun 1993.Sejumlah hits pernah ia cetak dan masih disukai hingga kini. Sebut saja lagu yang mengantarkan nama Imam S Arifin, “Dia Lelaki Aku Lelaki”, “Menari di Atas Luka”, “Senandung Rembulan”, “Jangan Tinggalkan Aku” (duet bareng Nana Mardiana) dan lainnya.Imam S Arifin pernah menikah dengan penyanyi dangdut Nana Mardiana. Bahkan mereka sempat membuat lagu duet dan meraih sukses, Jangan Tinggalkan Aku salah satunya. Namun pada 27 Agustus 2007, Pengadilan Agama Jakarta Utara memutus cerai mereka.

Imam S Arifin juga sempat membuat heboh karena kasus narkoba. Tidak hanya sekali, tapi hingga tiga kali. Pertama di Medan pada 2008. Kemudian di Jakarta Pusat pada 25 Maret 2010 dan terakhir pada 27 Agustus 2016.

Bahkan putri Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Lia ditangkap karena menjadi pemasok ke beberapa artis.

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska