Pantau Vaksinasi di Dua Titik, Ini Pesan Kapolsek Sengah Temila

Pemantauan Vaksinasi di dua titik di Kecamatan Sengah Temila

Landak (Suara Kalbar) – Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, memantau kegiatan vaksinasi diwilayah Kecamatan Sengah Temila yang digelar di dua titik yakni di Gereja Hati Kudus Desa Keranji Paidang dan di SMK Negeri 1 Sengah Temila, pada Kamis, (16/12/2021).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan Vaksinasi Covid-19 ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

“Semoga dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dapat meminimalkan resiko penularan virus Covid-19,” kata Chanel

Dijelaskan Ipda Chanel, vaksinasi di Gereja Hati Kudus Desa Keranji Paidang sebanyak 428 orang, dengan jenis vaksin Pfizer, dan Vaksinator dari Nakes Puskesmas Pahauman.

Sedangkan kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi pelajar yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sengah Temila pesertanya sebanyak 324 orang, dengan jenis vaksin Pfizer, petugas Vaksinator dari Nakes Puskesmas Senakin dan sumber Vaksin dari Badan Intelijen Negara,” pungkas Ipda Chanel.

Menurut Ipda Chanel, vaksinasi ini juga sebagai salah satu strategi untuk percepatan Vaksin sampai angka 70% di akhir Desember 2021 serta antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 menjelang Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi. “Tetap patuhi Protokol kesehatan walaupun telah di Vaksinasi”, pesannya.