HUT ke-76 Marinir, Adrianus: Semoga Generasi Muda Dayak Bisa Jadi Bagian Korps Baret Ungu

HARI JADI KORPS MARINIR. Adrianus, Ketua Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah (IPDKM) saat menghadiri syukuran HUT ke-76 Korps Marinir di Yonmarhanlan XII Pontianak, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (30/11/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Adrianus, Ketua Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah (IPDKM), menaruh harapan besar dengan keberadaan Korps Marinir TNI AL di Kabupaten Mempawah.

Ia berharap, kedepannya banyak generasi muda Dayak di Kabupaten Mempawah bisa menjadi bagian dari Korps Baret Ungu, mengabdi untuk bangsa dan negara.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri syukuran HUT ke-76 Korps Marinir di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (30/11/2021).

Sejalan dengan beroperasinya Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah, Adrianus menilai keberadaan Korps Marinir akan memiliki peran vital dan butuh peningkatan jumlah personel.

“Tentunya kami harapkan kebutuhan itu dapat membuka peluang bagi masyarakat Dayak untuk menjadi bagian dari Korps Marinir. Jadi tak perlu jauh-jauh, asal mempersiapkan diri dari sekarang,” ucap dia.

Adrianus menambahkan, untuk menjadi bagian Korps Marinir sudah pasti perlu persiapan matang, minimal fisik dan mental yang kuat, serta berbadan sehat karena berhubungan dengan aktivitas di laut.

“Tak ada di dunia ini yang serba instan. Jadi perlu persiapan fisik dan mental dengan waktu yang cukup panjang. Karena menjadi seorang tentara, kita harus punya fisik dan mental kuat,” ujar dia.

Nah, kepada pemuda Dayak yang ingin menjadi anggota TNI termasuk Korps Marinir, Adrianus berpesan agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan minimal mampu berkomunikasi yang baik.

Terkait HUT ke-76 Marinir, Adrianus atas nama IPDKM mengucapkan selamat.

Ia mendoakan Korps Marinir selalu jaya dan menjadi harapan bangsa dan masyarakat menjaga keutuhan NKRI.