Kunjungi Dapur Umum Korban Banjir di Sintang, Sutarmidji Beri Tips Kupas Bawang Agar Cepat dan Tak Perih di Mata

  • Bagikan
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat memerikax tips mengupas bawang ke mahasiswi dan anggota TNI yang bertugas memasak di dapur umum korban banjir di Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Layar Tangkap

Sintang (Suara Kalbar) – Setelah hampir satu minggu, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berkantor di tiga kawasan banjir.

Kabupaten Sekadau, Melawi dan saat ini orang nomor satu di Bumi Khatulistiwa itu berkantor di Kabupaten Sintang.

Kegiatan pagi dimulai dari memantau bantuan Kemensos sebanyak 3 unit mobil untuk Kabupaten Sintang, Melawi dan Sanggau, Sutarmidji langsung mendatangi dapur umum yang tak jauh dari kawasan mobil bantuan dari Kemensos.

Berjalan kaki, didampingi Dandim Sintang, Bupati Sintang, Kadinkes Kalbar, Kadis ESDM dan Perindag serta Kadinsos Kalbar, Bang Midji sapaan akrab Gubernur Kalbar melihat langsung bagaimana proses memasak yang dilakukan para anggota TNI bersama para mahasiswa yang membantu TNI guna memasak makanan bagi para korban banjir Kabupaten Sintang.

Melalui Live Instagram, akun pribadi miliknya, Sutarmidji terlihat sedang melakukan aktifitas paginya yang sedang berkantor di salah satu kawasan banjir yaitu di Kabupaten Sintang.

Mulai dari melihat cara meracik timun, memasak nasi dan lainnya perhatian Sutarmidji beralih ke racikan bawang merah dan putih yang dilakukan mahasiswi dan anggota TNI.

Karena ia melihat keduanya mengupas bawang memerlukan waktu dan proses yang agak lama, iapun mencontohkan bagaimana cara mengupas bawang putih dengan cepat.

Gubernur Kalbar itupun mengambil alih pisau dan bawang yang dipegang seorang anggota TNI lantas menggeprek bawang dengan kulitnya sehingga tak memerlukan waktu lama bawang putih dapat dikeluarkan dari kulitnya.

“Begini cara kupas bawang putih yang cepat,” tuturnya sembari mempraktekkan mengupas bawang putih dengan digeprek.

Mantan Walikota Pontianak dua periode itupun kembali mengambil pisau yang dipegang oleh seorang mahasiswi dan meletakkan satu bawang merah diujung pisau.

“Biar matenye ndak pedas, kupas bawang merah taruh satu diujung pisau,” katanya sembari tertawa.

Melihat hal itu, keduanya lantas melanjutkan mengupas bawang dengan tips yang diberikan Gubernur Kalbar tersebut.

  • Bagikan