Ini Kata Mereka tentang SUARAKALBAR.CO.ID di Hari Jadi ke-4

HARI JADI ke-4. Bupati Mempawah, Erlina, bersama Pemimpin Redaksi SUARAKALBAR.CO.ID, Dina Prihatini Wardoyo, dan jajaran Forkopimda, beserta Ketua LDII Kalbar, Susanto, berfoto bersama saat Peringatan Hari Jadi ke-4 SUARAKALBAR.CO.ID di Waroeng K-TAMB Mempawah, Senin (29/11/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo

Mempawah (Suara Kalbar) – Hari Jadi ke-4 media siber terverifikasi Dewan Pers, SUARAKALBAR.CO.ID, digelar sederhana di Waroeng K-TAMB Jalan Gusti M. Taufik Mempawah, Senin (29/11/2021) malam.

Meski demikian, pelaksanaan peringatan HUT ke-4 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat situasi daerah masih dalam pandemi COVID-19.

Turut hadir, Bupati Mempawah, Erlina, jajaran Forkopimda yang terdiri atas Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah, Dandim 1201/Mph yang diwakili Pasi Intel Letda Inf Efendi, serta Danyon Marhanlan XII/Pontianak, Mayor Mar Anton Koerniawan.

Selain itu, Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko, Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, Danramil 1201-03/Mempawah Pelda Apriadi, Ketua LDII Kalimantan Barat, Susanto dan Ketua Bawaslu Akhmad Amiruddin.

Sementara itu, hadir pula Pemimpin Redaksi SUARAKALBAR.CO.ID, Dina Prihatini Wardoyo, Kasi PD Pontren Kemenag Mempawah, Mulyadi, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kepemudaan, awak media di Mempawah, Staf BNNK, serta Humas PT. BAI.

Tak hanya berlangsung secara tatap muka, peringatan HUT ke-4 SUARAKALBAR.CO.ID juga dilaksanakan secara virtual, dimana dihadiri CEO SUARA MEDIA Group, Kundori, kepala biro se Kalbar, wartawan dan staf.

Bupati Mempawah, Erlina, dalam kesempatan itu menyampaikan harapan semoga di usia yang ke-4 ini, SUARAKALBAR.CO.ID semakin dapat bersinergi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi, SUARAKALBAR.CO.ID sebagai media siber pertama terverifikasi Dewan Pers pertama di Kalbar kiprahnya ternyata semakin luas. Tidak saja di Mempawah dan di Kalimantan Barat, bahkan di tingkat nasional,” ujarnya.

Erlina juga meminta, meski usianya terbilang masih seumur jagung, SUARAKALBAR.CO.ID mesti dapat memberikan informasi yang akurat, edukatif, berimbang, serta bisa mendukung proses pembangunan khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Sekali lagi saya berharap di usia yang baru empat tahun ini, SUARAKALBAR.CO.ID terus memuat informasi yang dapat meningkatkan pembangunan dan kemajuan daerah,” tambahnya.

CEO Suara Media Group, Kundori, turut memberikan sambutan melalui sarana zoom meeting.

Ia menuturkan, selain Mempawah, ada Sekadau dan Pontianak yang turut menggelar perayaan hari jadi SUARAKALBAR.CO.ID.

“Meski di masa pandemi, tidak menghalangi kami untuk mengucap rasa syukur dengan menggelar doa bersama dan acara sederhana di sejumlah daerah seperti Sekadau, Pontianak dan kini Mempawah,” katanya.

Kundori menambahkan, SUARAKALBAR.CO.ID sesungguhnya didirikan menjelang pemilihan Gubernur 2018.

“Lahir saat Pilkada, lalu menjadikan SUARAKALBAR.CO.ID sebagai salah satu media siber yang turut mensosialisasikan Pilkada Gubernur 2018 lalu,” tambahnya.

Kepala Biro SUARAKALBAR.CO.ID Kabupaten Mempawah, Dian Sastra, mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah empat tahun media siber ini eksis untuk memberikan informasi dan referensi di masyarakat Kalimantan Barat.

Ia bertekad, awak SUARAKALBAR.CO.ID akan terus belajar agar semakin matang dan profesional di masa mendatang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga SUARAKALBAR.CO.ID dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan baik dan bertanggung jawab!” tutupnya.

 

Dukung Prokes dan Vaksinasi

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah ditunjukkan SUARAKALBAR.CO.ID dalam publikasi berbagai program kerja di Polres Mempawah dan Polsek Jajaran.

Ia juga mengapresiasi atas komimen SUARAKALBAR.CO.ID yang dinilai berperan penting dalam edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi dalam upaya percepatan pengentasan pandemi COVID-19.

“Selain itu, selaku pimpinan di Polres Mempawah, saya juga bangga dengan kekompakan seluruh awak media di Kabupaten Mempawah yang telah memberikan berbagai informasi positif dan aktual!” imbuhnya.

 

Referensi Yonmarhanlan

Danyonmarhanlan XII/Pontianak, Mayor Mar Anton Koerniawan, turut mengucapkan terima kasih atas hadirnya SUARAKALBAR.CO.ID dalam upaya memberikan informasi yang lengkap, akurat dan cepat kepada masyarakat.

“Kami di Yonmarhanlan XII/Pontianak selalu memantau situasi terkini di Kalimantan Barat, termasuk melalui berbagai update berita yang dilakukan SUARAKALBAR.CO.ID,” ujarnya.

Bahkan, terkait pemberitaan Satgas Banjir Marinir TNI-AL yang membantu warga Sekadau melahirkan di atas perahu karet, SUARAKALBAR.CO.ID dinilainya sangat cepat memberikan informasi ke masyarakat, dan kemudian menjadi viral di jagat maya.

“Terima kasih kepada SUARAKALBAR.CO.ID yang selama ini turut membantu publikasi tugas-tugas dan banyak kegiatan kami di Yonmarhanlan XII Pontianak!” ucap Anton.

 

Jadi lah Jurnalis Profesional

Ketua Umum DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat, Susanto, mengharapkan seluruh awak redaksi SUARAKALBAR.CO.ID dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam tugas-tugas jurnalistik.

“Jadi lah jurnalis yang beretika, selalu kedepankan check and balance dan terapkan kode etik dengan sebaik-baiknya. Saya percaya, hal ini sudah dilaksanakan seluruh awak redaksi SUARAKALBAR.CO.ID, jadi tetap pertahankan di masa mendatang!” katanya.

LDII Kalimantan Barat,tambah dia, secara jujur diakuinya, benar-benar sangat terbantu atas publikasi yang dilakukan SUARAKALBAR.CO.ID.

“Kadang kami di LDII Kalbar baru wawancara dengan awak SUARAKALBAR.CO.ID, tak lama kemudian beritanya sudah di-preview-kan ke kami. Ini bagus sekali, dan semoga dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.