Hari Libur, Pemdes Parit Banjar Tetap Geber Vaksinasi Masyarakat

GEBER VAKSINASI. Kepala Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Marlito (berkopiah), bersama Camat R. Agus Isnanto dan Kapolsek Iptu Waryo, memberikan edukasi prokes pada kegiatan vaksinasi massal di Pustu Parit Banjar, Sabtu (20/11/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, kembali menggelar vaksinasi massal bagi warganya, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Tidak saja dosis pertama, tapi juga dosis kedua.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, mengatakan, hingga siang ini tercatat 240 warga yang sudah mendaftarkan diri.

Ia memprediksi, jumlah yang divaksinasi akan meningkat, sebab semakin banyak warga yang berdatangan di titik vaksinasi, yakni di Puskesmas Pembantu (Pustu) Parit Banjar.

“Sementara bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Bakau kecil,” jelas Waryo.

Dalam vaksinasi ini, ia mengatakan, turut ditinjau oleh Camat Mempawah Timur, R. Agus Isnanto, yang memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Camat Mempawah Timur bersama Kades Parit Banjar, bapak Marlito, juga menyampaikan manfaat vaksinasi agar tidak ada keraguan lagi di masyarakat,” ungkap Waryo.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat Parit Banjar yang telah antusias mengikuti vaksinasi.

“Saya bangga, meski hari libur, Pemerintah Desa Parit Banjar dan masyarakatnya tetap kompak untuk mewujudkan herd immunity dengan cara mengikuti vaksinasi!” tutup Kapolsek Iptu Waryo.

Exit mobile version