Sport  

Unimed Beri Bonus ke Mahasiswa Peraih Medali PON Papua

Rosalina Simanjuntak, mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed, meraih medali emas untuk tim wushu Sumatera Utara pada PON XX di Papua.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Unimed memberikan bonus kepada mahasiwa peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengatakan, prestasi yang diperoleh mahasiswa Unimed di PON Papua tidak hanya mengharumkan nama kontingen Provinsi Sumut, tetapi juga Unimed.

“Jadi, wajar mahasiswa yang sudah bekerja keras meraih medali di PON Papua, diberikan berupa tali asih,” katanya, melansir Antara, Jumat (16/10/2021).

Syamsul menjelaskan, pemberian bonus kepada mahasiswa sebagai bentuk kepedulian, karena sudah capek berjuang di PON.Dengan pemberian bonus diharapkan ke depan mahasiswa Unimed semakin bersemangat untuk mendapatkan medali di Tingkat Nasional maupaun Tingkat Asia,” katanya.Sebelumnya, Rosalina Simanjuntak, mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed), meraih medali emas untuk tim wushu Sumatera Utara pada PON XX di Papua, Minggu (4/10).

Rosalina memperoleh medali emas setelah mengalahkan Amanda Loupatty atlet DKI Jakarta nomor sanda 52 kg putri PON XX Papua di GOR Futsal KONI, Merauke.

Sementara itu, wushu menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Merauke.

Cabang olahraga wushu digelar dari tanggal 29 September hingga 3 Oktober 2021, dengan memperebutkan 23 medali emas dari nomor Taolu (seni jurus) dan Sanda (tanding).

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Enisa