Serangan Panah di Norwegia, 5 Tewas dan 2 Terluka

  • Bagikan
Petugas polisi memeriksa lokasi kejadian penyerangan di Kongsberg, Norwegia, pada 13 Oktober 2021 di mana pelaku menggunakan anak panah dalam aksinya. Lima orang dilaporkan tewas dalam serangan tersebut. (Foto;VOA)

Suara Kalbar – Seorang pria bersenjatakan busur dan anak panah melakukan serangan yang menewaskan lima orang dan melukai dua lainnya pada Rabu (14/10) di Norwegia tenggara, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka telah menangkap tersangka.

“Sayangnya kami dapat mengonfirmasi bahwa lima orang tewas dan dua terluka dalam peristiwa ini,” kata polisi setempat Oyvind Aas dalam jumpa pers. Tersangka “telah ditangkap dan, menurut informasi yang kami miliki, hanya ada satu orang yang terlibat,” tambahnya.

Motif serangan yang terjadi di beberapa lokasi di Kongsberg, kota berpenduduk sekitar 26.000 jiwa, pada sekitar pukul 18.30 waktu setempat itu belum diketahui.

Polisi mengatakan tersangka telah dibawa ke kantor polisi di kota terdekat Drammen, tetapi tidak memberikan rincian lain tentang pria itu. “Tidak ada pencarian untuk tersangka lain,” kata Aas.Stasiun TV2 melaporkan bahwa pria itu juga membawa pisau atau senjata lain.

Para korban luka telah dibawa ke rumah sakit. Namun, polisi belum mengumumkan berapa banyak orang yang terluka atau memberi rincian tentang kondisi mereka.

Polisi mengimbau masyarakat agar tinggal di rumah, dan beberapa lingkungan ditutup, dan tayangan televisi menunjukkan ambulans dan polisi bersenjata di berjaga-jaga di daerah itu.

Helikopter dan tim penjinak bom juga dikerahkan ke lokasi kejadian.

 

 

 

 

Penulis: VOAEditor: Enisa
  • Bagikan