Riset Kelompok Studi Ekonomi Islam Gelar Dakwah Bernuansa Ilmiah

Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak menggelar agenda CIES RESEARCH & RIHLAH KSEI di Parit Berkat Ilahi, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Faris

Kuburaya (Suara Kalbar) – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak menggelar agenda CIES RESEARCH & RIHLAH KSEI di Parit Berkat Ilahi, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Rayas, Kalimantan Barat, Minggu (03/10/2021) kemarin.

Agenda tersebut merupakan penelitian perdana yang diselenggarakan oleh KSEI CIES FEBI IAIN Pontinak, yang digandeng dengan agenda CIES RESEARCH (Penelitian) yang berebentuk RIHLAH KSEI (jalan-jalan) sehingga peserta menjadi lebih antusias.

Kepala Departemen Keilmuan KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya memperkuat ukhuwah namun juga menghasilkan output yang nyata.
“InsyaAllah ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, bukan hanya mempererat ukhuwah antar peserta tapi juga dapat menghasilkan output yang nyata dan menurut saya agenda ini juga sangat relevan dengan karakteristik Ekonom Rabbani itu sendiri yakni Merajut Ukhuwah dalam Dakwah bernuansa Ilmiah,” ujarnya.

Direktur Utama KSEI CIES FEBI IAIN mengatakan bahwa CIES Research tersebut bertujuan untuk melatih para peserta dalam dunia penelitan dengan cara mengamati dan terjun langsung ke masyarakat, juga bertujuan untuk mengaplikasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi
”CIES Research ini bertujuan untuk melatih para peserta dalam dunia penelitan dengan cara mengamati dan terjun langsung ke masyarakat. Adapun tujuan utama lainnya adalah untuk mengaplikasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Penelitian dan Pengembangan,” jelasnya.

Dalam hal tersebut pihak aparatur desa yang di wakilkan oleh Abdul Mannan selaku Staff Desa sangat berterimakasih dan berharap agar tali silaturrahim tidak putus.
“Kami mengizinkan dan tentunya sangat berterimakasih karena telah memilih tempat kami untuk adik mahasiswa melakukan kegiatan, harapan kami jika kegiatan ini sudah selesai nantinya jangan sampai tali silaturahmi kita terputus,” pungkasnya.