Pontianak dan Singkawang Jadi Tuan Rumah Rakor ICCN

Kadispora Kalbar Windy Prihastari

Pontianak (Suara Kalbar)- ICCN (Indonesia Creative City Network ) atau jejaring kota / kabupaten kreatif Indonesia adalah simpul organisasi yang berkomitmen untuk mewujudkan 10 prinsip kota kreatif.

Kepala Dispora Kalbar Windy Prihastari mengatakan jika saat ini yang tergabung dalam ICCN terdapat 211 Kabupaten/ Kota di Indonesia untuk Kalimantan Barat yang tergabung hanya Kota Pontianak dan Singkawang

“Pontianak diwakili Komunitas RUMAKTIF dan Kota Singkawang diwakili Komunitas RUMAKSI, nanti tanggal 20-24 Oktober 2021 Kota Pontianak dan Singkawang akan menjadi Tuan Rumah Rakornas ICCN,” ujar Kadispora Kalbar Windy Prihastari.

Windy mengatakan nantinya rakor tersebut akan di gelar dengan tema Rakornas Besehe Bekerenah Kite Kincah yang akan dilangsungkan sejak 20 sampai 24 Oktober mendatang.

“Kota Pontianak 20-21 Oktober 2021 Kota Singkawang 22-24 Oktober 2021, di rencanakan pula akan hadir Putri Tanjung, sedangkan untuk Menteri Pariwisata dan EKRAF masih di konfirmasi terkait kehadiranya, “jelasnya.

Dia mengatakan selain Rakor nantinya juga akan ada talkshow yang dapat memotivasi penguatan kepada Komunitas dan Pelaku Ekonomi Kreatif untuk berkarya dan menjaga Kekayaan Intelektual sehingga mendapatkan nilai tambah ekonomi dari kekayaan intelektual tersebut.

“Adanya hal ini diharapkan dapat mengajak Komunitas Kreatif yang ada di Kalimantan Barat untuk berjejaring dengan ICCN,” jelasnya.