Kejar Herd Imunity, Dinkes KKR Giatkan Vaksinasi Setiap Hari

Kepala Dinas Kesehatan Marijan

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar vaksinasi setiap harinya, hal ini guna mengejar capaian herd imunity di Kubu Raya yang masih jauh dari target.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan, pihaknya bahkan sudah mengatur jadwal setiap minggu dan dilaksanakan setiap hari.

“Jika melihat dari antusiasme warga,saya lihat cukup tinggi. Namun hanya saja karena keterbatasan stok vaksin yang ada,” katanya.

Marijan mengaku pihaknya hanya dapat fokus untuk menggelar vaksinasi dosis ke dua,bagi mereka yang telah disuntik dosis pertama.

“Untuk sekarang kami terus menggencarkan vaksinasi tahap kedua, jika pertama belum karna lokasi dan vaksinya yang kita fokuskan untuk vaksin kedua. Namun jika ada pihak lain memberikan bantuan seperti Badan Inteligen Negara beberapa waktu lalu vaksinasi pertama dapat dilakukan,” jelasnya.

Marijan pun mengimbau program vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Daerah masyarakat juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta jangan terlena meski pandemi sudah mulai menunjukan penurunan.