Melawi  

Kabinda Kalbar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Melawi

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalbar, Brigjen (Pol) Rudy Trangono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Melawi. SUARAKALBAR.CO.ID/Dea Kusumah Wardana

Melawi (Suara Kalbar) – Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalbar, Brigjen (Pol) Rudy Trangono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Melawi, Kamis (21/10/2021).

Vaksinasi terhadap kalangan pelajar menjadi perhatian Kabinda.

“Pelajar sebagai motor muda masyarakat, perlu mengajak keluarga terdekat untuk segera mengikuti program vaksinasi,” ungkapnya saat meninjau vaksinasi di Sekolah SMK Negeri 1 Nanga Pinoh.

Dirinya berharap cakupan vaksinasi di kabupaten Melawi dapat terus meningkat. Untuk itu, pentingnya memperkuat kesadaran Masyarakat tentang vaksin COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Kabinda juga mengapresiasi semangat para pelajar di Kabupaten Melawi dalam bersekolah.

“Meskipun pelajar di Kabupaten Melawi jauh dari Kota, namun jarak tidak dapat menghalangi pelajar untuk berprestasi,” salutnya.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut, kunci awalnya adalah sehat, karena dengan sehat setiap aktifitas tidak terganggu dan siswa dapat belajar dengan tenang.

“Oleh karena itu, Vaksin menjadi solusi untuk memperkuat imunitas tubuh kita, sehingga dapat memberikan pengamanan diri terhadap faktor resiko Covid-19,” tambahnya.

Peninjauan ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Kab. Melawi, sehingga pada akhir Desember 2021 capaian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Melawi dapat mencapai 70%.

Usai meninjau Sekolah SMK Negeri 1 Nanga Pinoh, Kabinda melanjutkan peninjaun vaksin di SMA Muhammadiyah Nanga Pinoh.

Penulis: Dea Kusumah WardhanaEditor: Dina Prihatini Wardoyo