Jadi Armada Idola Nakes, Mobil Patroli Polsek Segedong Ikut Sukseskan Vaksinasi

ARMADA IDOLA NAKES. Ini lah penampakan mobil patroli Polsek Segedong, Polres Mempawah, yang menjadi sarana mobiling para tenaga kesehatan untuk menjangkau titik lokasi vaksinasi. Keberadaan mobil ini telah menjadi armada idola awak Puskesmas di Kecamatan Segedong. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Mobil patroli yang dimiliki Polsek Segedong, Polres Mempawah, boleh terlihat tua dan monoton.

Tapi perannya dalam menyukseskan vaksinasi, maupun guna mendukung operasional kepolisian, sangat membuat bangga.

Lewat mobil berwarna abu-abu gelap ini lah para tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Segedong diangkut untuk melaksanakan vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok desa.

Nah, karena peran pentingnya itu, wajar jika Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Segedong, Ipda Ria Iskandar, menyebutnya “Armada Idola Nakes”.

Ria Iskandar mengatakan, mobil patroli Polsek Segedong ini nyaris setiap hari menjadi armada andalan para tenaga kesehatan untuk menjangkau titik kegiatan vaksinasi.

“Ini merupakan salah satu upaya kami mendukung Program Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Segedong,” ujar Ria Iskandar.

Hebatnya lagi, yang menjadi operator atau sopir dari para nakes ini adalah Bripka Mushermansyah, yang notabene adalah Kanit Sabhara Polsek Segedong.

“Turun Gunungnya” sosok sang Kanit, menjadi bukti bahwa dalam menyukseskan vaksinasi di Segedong, seluruh personel Polri bahu-membahu dalam bekerja di lapangan.

“Kanit Sabhara memang selalu stand by untuk memberikan pelayanan kepada para nakes menuju titik vaksinasi. Semoga apa yang kami perbuat ini bernilai ibadah,” imbuh Kapolsek Segedong, Ipda Ria Iskandar.

Sementara itu, Bripka Mushermansyah, mengaku bangga bisa turut mengambil peran dalam menyokong suksesnya pelaksanaan vaksinasi.

“Saya senang bisa menjadi “sopir” mobil patroli untuk mengangkut para nakes di Segedong. Sebab ini ada kaitannya juga dengan tugas saya menjamin kelancaran distribusi vaksin hingga ke pelosok desa,” katanya.

Sejauh ini, tambah dia, para nakes terlihat enjoy dan tetap semangat naik mobil patroli. Ini turut menjadi bukti sinergisitas Polri dan para tenaga kesehatan telah terjalin dengan baik.

“Sebab tujuan kita semua sama, yakni bagaimana menyukseskan program percepatan vaksinasi masyarakat,” pungkasnya.