Dorongan dari Kader Gerindra, Prabowo Bakal Maju di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di perayaan hari ulang tahun ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). (Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut bakal maju kembali dalam kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 seperti yang disebutkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, adalah karena keinginan dari kader.

“Jadi apa yang disampaikan pak Sekjen, saya kira itu memang harapan dari seluruh kader Partai Gerindra, bukan keinginan dari beliau (Prabowo),” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta dikutip dari Antara, Senin (11/10/2021) malam.

Riza Patria menjelaskan bahwa maju ke kontestasi Pilpres 2024, bukan pikiran dari Prabowo, karena sang ketua umum disebutnya masih fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Hari ini Pak Prabowo fokusnya tentu sebagai Menhan dan melaksanakan tugas-tugasnya yang diamanahkan oleh Presiden Joko Widodo,” ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta itu

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Prabowo Subianto bakal maju dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mencalonkan diri lagi lantaran masifnya permintaan. Muzani juga menyinggung cita-cita partai belum terwujud.

Prabowo sendiri, diketahui maju sebagai calon presiden pada 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa, namun gagal menang.

Kemudian yang terakhir adalah tahun 2019 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno (Menparekraf) dan juga menemui kegagalan.

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Enisa