Zulfidar: PDAM Tirta Khatulistiwa Harus Jadi Sumber PAD

  • Bagikan
Perusahaan Air Minum Daerah yang diharapkan dapat meningkatkan sumber PAD. SUARAKALBAR.CO.ID/Cecep

Pontianak – Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa,diminta terus melakukan peningkatan kinerja, agar bisa memberikan kontribusi pendapatan asli daerah atau PAD yang baik bagi Kota Pontianak.

Sejauh ini, kinerja Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, mendapatkan apresiasi dari DPRD Kota Pontianak. Dewan menilai PDAM Tirta Khatulistiwa telah berupaya meningkatkan kinerja, seperti menjaga kualitas air.

“Kami melihat PDAM sudah semakin baik sejauh ini , namun saya meminta PDAM tidak berpuas diri namun terus meningkatkan kualitas,” ucap Zulfidar Zaydar Mochtar Anggota DPRD Pontianak.

Selain itu, sistem kontrolnya juga telah menggunakan komputerisasi. Sehingga bisa diketahui tingkat kebocoran di suatu daerah, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak disengaja.

Dalam penanganan kebocoran ini, Perumda air minum Tirta Khatulistiwa juga telah memiliki tim reaksi cepat.

“Meski demikian namun Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa diminta untuk mempercepat program penambahan sambungan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR). Karena dengan demikian,maka pendapatan perumda juga pasti akan meningkat,dan pastinya akan berkaitan dengan pendapatan asli daerah,” tuturnya.

  • Bagikan