Sembilan Unit Rumah Terbakar di Singkawang

Sebanyak sembilan unit rumah warga di Komplek Pasar Turi Dalam, Jalan Happy 1 RT 11 RW 04 Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (8/9/2021). dok.foto. Istimewa

Singkawang (Suara Kalbar)- Sebanyak sembilan unit rumah warga di Komplek Pasar Turi Dalam, Jalan Happy 1 RT 11 RW 04 Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (8/9/2021).

Terbakarnya sembilan unit rumah warga di Komplek Pasar Turi Dalam dibenarkan Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP David Dino Sipahutar.“Kami perlu mendapatkan pemeriksaan saksi-saksi dan korban terlebih dahulu,” ujarnya.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan kerugian juga masih dalam penghitungan.“Api timbul secara tiba-tiba sedangkan saat itu tidak ada sumber api lain selain listrik yang menyala,” ujar warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Kebakatan ini menyebabkan warga setempat panik dan menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Korban kebakaran ini diantaranya Ahmad selaku Ketua RT sebanyak dua pintu, rumah dan warung, rumah kediaman Wirnoto, rumah milik Bujang, Manah, Ani Kurnisem sebanyak dua pintu, Hanafi dan Ani Sebangkau.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.40 WIB dan baru dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar pukul 05.10 WIB.