Rumah Warga Dusun Panda Sanggau Ledo Tertimpa Pohon Asam Mangga

  • Bagikan
Petugas Polsek Sanggau Ledo bersihkan pohon asam mangga yang menimpa rumah warga Dusun Panda, Minggu (26/9/2021). Suara Kalbar.co.id/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Sejumlah anggota Kepolisian Sektor Sanggau Ledo membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik Ambrosius Rafik (46) di Dusun Panda RT 004/ RW 002 Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang ,Minggu (26/9/2021) pukul 02.00 WIB dinihari.

Rumah milik Ambrosius Rafik, rusak akibat tertimpa pohon Asam mangga yang tumbang, Minggu (26/9/2021) dinihari.

Mendapatkan informasi Kepolisian Sektor Sanggau Ledo di langsung bergerak cepat bersama masyarakat melakukan evakuasi dengan memotong pohon tumbang tersebut ,membersihkan, serta membangun kembali rumah yang tertimpa pohon tersebut pada Minggu pagi.

Kapolsek Sanggau Ledo IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo mengatakan warga Dusun Panda mengalami musibah dimana rumahnya tertimpa pohon asam mangga, namun seluruh penghuni rumah selamat tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, akan tetapi akibat tertimpa pohon rumah rusak pada bagian atap dan beberapa bagian lainnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

“Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, saat itu pemilik rumah sedang tidur, lalu mendengar suara yang sangat besar . Setelah terbangun dilihat, ternyata rumahnya telah tertimpa pohon,” kata Bhanu.

Kapolsek mengatakan, penyebab pohon Asam mangga besar itu tumbang akibat sudah lapuk dan tua serta tidak pernah dipangkas pemiliknya.

“Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi,” pesannya.

 

 

  • Bagikan