Puluhan Sopir Tangki CPO di Segedong Antusias Divaksinasi COVID-19

. ANTUSIAS DIVAKSIN. Para sopir tangki CPO dan staf CV. Dhita Mandiri Utama di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, yang antusias divaksinasi COVID-19, Sabtu (18/9/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – CV. Dhita Mandiri Utama di Jalan Raya Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, sukses melaksanakan vaksinasi bagi seluruh karyawannya.

Tak tanggung-tanggung, jumlah vaksinasi karyawan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan Crude Palm Oil (CPO) ini sebanyak 70 orang.

Direktur CV. Dhita Mandiri Utama, Riduan HM. Yusuf, kepada SUARAKALBAR.CO.ID, mengatakan, 70 karyawan yang divaksinasi tersebut terdiri atas sopir tangki CPO, staf lapangan hingga bagian administrasi.

“Ini adalah langkah kami selaku pelaku dunia usaha di Kabupaten Mempawah untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi masyarakat,” katanya, Minggu (19/9/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung pada Sabtu (18/9/2021) pagi di Kantor CV. Dhita Mandiri Utama di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong.

“Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara atas kerjasama kami dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Segedong, termasuk tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Jalan Segedong,” jelas Anggota DPRD Mempawah yang juga Ketua DPD PAN ini.

Pria yang akrab disapa Wowon selanjutnya mengungkapkan, proses vaksinasi tahap pertama ini berjalan lancar sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Sempat tampak wajah-wajah cemas pada sopir tangki kami, tapi setelah melihat rekan-rekannya tak merasa sakit disuntik vaksin, akhirnya rasa takut terhadap jarum itu pun mereda,” ujar Wowon seraya tertawa lebar.

Ia selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Kecamatan Segedong, khususnya Tim Vaksinator Puskesmas Rawat Jalan Segedong.

“Selanjutnya, jika waktunya sudah tiba, kami akan kembali melibatkan seluruh karyawan kami untuk divaksinasi tahap kedua,” pungkasnya.

 

Beraktivitas seperti biasa

Sementara itu, Mastur Samad, salah seorang sopir tangki CV. Dhita Mandiri Utara, mengatakan, usai divaksinasi, dirinya tetap bekerja seperti biasa.

“Memang saya tak diijinkan dulu membawa kendaraan, jadi usai divaksin, saya membersihkan mobil dan selanjutnya diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Mastur mengaku sempat merasa takut dengan jarum vaksin. Tapi melihat rekan-rekannya tampak tabah, ia pun memberanikan diri.

“Ternyata, rasanya tidak sakit. Jadi setelah ini, saya siap untuk mendapatkan vaksinasi tahap kedua sesuai jadwal yang ditentukan Satgas COVID-19 Segedong,” ucap dia.

Malah usai divaksin, dirinya merasa bangga bisa membantu menyukseskan program pemerintah.

“Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir ya bang. Susah, semuanya serba terbatas!” imbuh Mastur Samad.