Perwira Polisi WTDA Kalbar Gelar Vaksinasi di Wajok Hilir, Muhammad Pagi Berikan Apresiasi

SERBUAN VAKSINASI. Perwira Polri WTDA Kalbar Alumni SIP Angkatan 44 Tahun 2015 berfoto bersama tenaga kesehatan di lokasi Serbuan Vaksinasi WTDA di Kafe OFF Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kamis (23/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Wira Tibra Darba Adhi (WTDA) adalah nama alumni SIP Angkatan 44 Tahun 2015.

Sejumlah alumni WTDA Kalbar kini telah berstatus perwira Polri yang memegang sejumlah jabatan penting di jajaran Polda Kalbar, termasuk Polres Mempawah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi, WTDA menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Café OFF Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai aktivitas terakhir salah seorang alumni WTDA Kalbar di Polres Mempawah, yakni Iptu Rahmad Kartono yang menjabat sebagai Kapolsek Siantan.

Selanjutnya, Rahmad Kartono akan mengemban amanah baru di Ditreskrimum Polda Kalimantan Barat.

Serbuan Vaksinasi WTDA Kalbar di Kafe OFF turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, jajaran Forkopimcam dan aparatur Pemerintah Desa Wajok Hilir.

Dalam sambutannya, Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih kepada WTDA yang merupakan Alumnni SIP Angkatan 44 Tahun 2015 yang telah memberikan kontribusi untuk percepatan program vaksinasi masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Menurutnya, apa yang telah diberikan perwira Polri WTDA ini hendaknya dapat dijadikan contoh oleh elemen masyarakat, pengusaha, ormas atau lembaga lainnya agar turut menggelar kegiatan vaksinasi d ruang lingkup masing-masing.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu divaksin. Insya Allah aman dan halal karena sesuai dengan Fatwa MUI dan BPOM RI,” ujarnya.

Ia yakin, jika masyarakat semakin banyak divaksinasi, maka upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Mempawah akan berhasil baik.

 

Sampaikan Terima Kasih

Perwakilan Alumni WTDA Kalbar, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, serbuan vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama WTDA dengan jajaran Satuan Tugas COVID-19 Kecamatan Jongkat, khususnya tenaga kesehatan Puskesmas Wajok Hulu.

“WTDA Kalbar yang merupakan Alumni SIP Angkatan 44 Tahun 2015 bertekad ingin memberikan kontribusi nyata dalam vaksinasi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu pula, jajaran WTDA Kalbar juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat meski sudah divaksinasi.

“Vaksinasi dan tetap menjaga prokes merupakan ikhtiar kita agar mudah terpapar COVID-19,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu pula, Iptu Rahmad Kartono kembali berpamitan kepada masyarakat.

Ia menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Kapolsek Siantan, dirinya ada salah kata atau perbuatan, termasuk jika ada program-program yang belum maksimal dilaksanakan.

“Insya Allah silaturahmi antara saya dan masyarakat Kecamatan Jongkat yang telah terjalin akan tetap kita jaga bersama,” ucapnya.

Rahmad Kartono juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah, Jamiril, kepada dirinya dan Bhabinkamtimbas atas kegiatan vaksinasi selama ini.

Sesungguhnya, tambah dia, vaksinasi bisa berjalan baik atas dukungan Kepala Puskesmas Rawat Jalan Jongkat dan Kepala Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu, beserta jajaran tenaga kesehatan Kecamatan Jongkat, Satgas COVID-19 Jongkat serta aparatur pemerintahan desa.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan selama saya menjabat sebagai Kapolsek Siantan,” pungkasnya.

Berikut daftar Alumni WTDA Kalbar yang kini semuanya telah berpangkat Inspektur Satu (Iptu);

  1. AMANSYURDIN Z
  2. RAHMAD KARTONO
  3. TRI DJOKO SURONO
  4. DWI AGUS PURNOMO
  5. ANITA SITORUS
  6. HERI SUSANDI
  7. SISWIYONO
  8. PRIYONO
  9. SUTIKNO
  10. SRI MURTINI
  11. WIJI ARNINGSIH
  12. SETIADI
  13. SLAMET WIDODO
  14. RETNO
  15. BASUKI ARIF WIBOWO
  16. FEBRI PARDIANSAH
  17. WISMO HARDJANTO
  18. HERRY WANSON TM. NABABAN
  19. DWI HARIYANTO.P
  20. RACHMAT
  21. SUYATNO
  22. ZAINUDIN
  23. MARYONO
  24. DHORI
  25. ASEP TABRONI
  26. ADI SUDIRMAN KADAR SOLIHAT