Pengurus LPPD Bengkayang Periode 2021-2026 Dilantik

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Obaja secara resmi telah melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Periode 2021–2026, Rabu (23/9/2021) lalu.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Obaja secara resmi telah melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Periode 2021–2026, Rabu (23/9/2021) lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Obaja menjelaskan LPPD dibentuk sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2005 tentang Pembentukan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional (LPPN).

Obaja mewakili Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis ini sekaligus melantik pengurus LPPD Kabupaten Bengkayang periode 2021-2026 bertempat di aula II lantai V kantor Bupati Bengkayang.

Acara ini dihadiri oleh Asisten I Pemda Bengkayang, Kepala Badan Kesbangpol, Kabag Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Bengkayang.

Hadir juga Ketua Umum LPPD Propinsi Kalimantan Barat dan rombongan, serta Ketua-Ketua Aras Nasional PGID (Persekutuan Gereja Indonesia Daerah), PGLII (Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia), PGPI (Persekutuan Gereja Pentaskosta Indonesia), lembaga-lembaga Kristen Kabupaten Bengkayang dan pimpinan-pimpinan Gereja kabupaten bengkayang serta undangan lainnya.

Ketua LPPD Kabupaten Bengkayang terpilih Pendeta Herben Lumban Tobing menyampaikan ucapan puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan karunianya.

“Kita semua dapat berkumpul dalam rangka pengukuhan pengurus lembaga pengembangan pesparawi daerah atau LPPD kabupaten Bengkayang periode tahun 2021 – 2026,” jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis atas kepercayaanya dan mengangkat sebagai pengurus LPPD Kabupaten Bengkayang periode 2021 – 2026.

“Sebab kami sadar tanpa kepercayaan dan dukungan Bapak Bupati kami tidak dapat menjalankan LPPD dan program – programnya dengan maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, kata Herben Lumban Tobing, untuk Pengurus LPPD Periode 2016-2021 dan juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjalankan roda organisasi LPPD hingga hari ini.

“Untuk seluruh jajaran pengurus LPPD periode 2021 – 2026. saya mengajak kita semua untuk sehati sepikir, bergandengan tangan untuk memajukan dan mengembangkan LPPD Kabupaten Bengkayang supaya dapat kembali berjaya baik di tingkat Propinsi Kalimantan Barat maupun tingkat nasional dengan demikian kita mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkayang yakni menjadikan Kabupaten Bengkayang yang maju, mandiri dan berdaya saing di topang dengan pemerintahan yang bersih dan terbuka,” jelasnya.

Dia menjelaskan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah mempunyai fungsi yakni pertama, pembinaan, pelayanan dan bimbingan kepada LPPD bidang musik gerejawi, lomba cipta lagi gerejawi, kursus atau penataran, pembinaan musisi kristen, dirigen dan paduan suara gereja.

“Kedua, penerapan musik dan lagu-lagu gerejawi sebagai sarana untuk memuji Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan sebagai ungkapan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ketiga,Pengkoordinasian, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan program,” katanya.

Keempat, pelaksanaan hubungan dengan Pemerintah Provinsi Pemerintah Kabupaten, lembaga-lembaga dan instasi lainnya. Serta penyelenggaraan adminitrasi dan informasi.

  • Bagikan