KPU Sekadau Minta Masyarakat Proaktif Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) guna untuk persiapan pemilu dan pilkada pada tahun 2024, Rabu (22/9/2021).

Sekadau (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) guna untuk persiapan pemilu dan pilkada pada tahun 2024, Rabu (22/9/2021).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula kantor KPU Kabupaten Sekadau, Dibuka Oleh ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban, didampingi oleh keempat anggota komisioner KPU Sekadau, perwakilan Bawaslu Sekadau, Kapolres Sekadau, Dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau, Kabag Pemerintahan, Kesbangpol, perwakilan Kominfo, serta perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Sekadau.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian persiapan pemilu tersebut. Kami juga akan memberikan sekilas informasi seperti penyusunan peserta pemilih, pendaftaran partai politik, dan tahapan lainnya untuk menyongsong pemilu dan pilkada pada tahun 2024,” kata Saban.

Saban menuturkan agar dengan diadakannya sosialisasi tersebut, paling tidak ditingkat kabupaten Sekadau bisa mengikuti pilkada dan pada tahun 2024.

“Saya kira kita semua bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Agar pemilu pada tahun 2024, ini bisa berjalan dengan baik, dan berkualitas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saban menginformasikan bahwa untuk tahapan pemilu 2024 dimulai pada awal tahun 2022. Dirinya berharap dengan awalnya tahapan tersebut agar tidak sibuk lagi dalam hal pendataan pemilih.

“Tahapan pemilu akan dimulai pada tahun 2022. Tinggal kesepakatan pemerintah daerah dengan DPRD. Tetapi diusulkan oleh KPU adalah bulan Februari, namun informasi yang kita peroleh pemerintah dan DPRD mengusulkan pada bulan April. Dan sampai sekarang belum diputuskan bulan berapa dimulai. Dengan awalnya tahapan tersebut, kita berharap agar tidak sibuk lagi, terutama untuk data pemilih, agar pemilu kita ini bisa berjalan dengan lancar dan berkualitas,” paparnya.

Saban juga berharap agar masyarakat bisa proaktif dalam hal tahapan pemilu tersebut. Agar pemilu tahun 2024, bisa berjalan dengan lancar, dan terciptanya pemilu yang berkualitas.

“Kita juga berharap agar masyarakat bisa proaktif dalam hal mensukseskan pemilu tahun 2024. Agar pemilu dan pilkada kita kedepan bisa berjalan dengan baik, dan menghasilkan pemilu yang berkualitas,” tandasnya. [Cil].

  • Bagikan