Kades dan Ketua BPD Terap Bangga, 123 Pelajar SMPN 2 Toho Sukses Divaksinasi

VAKSINASI PELAJAR. Seorang siswa SMPN 2 Toho di Desa Terap mengacungkan jempol usai menjalani vaksinasi, Rabu (29/9/2021) pagi. Sebanyak 123 siswa tampak antusias untuk mendapatkan kekebalan komunal. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Toho, Desa Terap, pada hari ini, Rabu (29/9/2021), berlangsung vaksinasi pelajar.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Terap, Antonius Mamah, mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi itu sebanyak 123 pelajar SMPN 2 tampak antusias untuk mendapatkan kekebalan komunal dari bahaya COVID-19.

“Tadinya kami mengira anak-anak ini takut dengan jarum suntik. Ternyata, mereka sangat antusias mengikuti antrian seluruh tahapan vaksinasi. Kami bangga dengan siswa SMPN 2 Toho,” jelas Antonius Mamah.

Dijelaskan Mamah, karena antusiasme pelajar itu, maka pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

“Bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Jalan Toho,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Terap, yang juga Ketua Satgas COVID-19 setempat, Juniardi, turut mengungkapkan kebanggaannya karena vaksinasi pelajar di SMPN 2 Toho berjalan lancar.

“Atas nama pemerintah desa dan Satgas COVID-19 Terap, kami mengucapkan terima kasih kepada para siswa, kepala sekolah, serta orangtua/wali murid yang telah menyukseskan vaksinasi pelajar ini,” imbuhnya.

Juniardi selanjutnya juga memberikan apresiasi kepada jajaran Camat Toho, beserta jajaran Forkopimcam Toho, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Terap yang turut hadir dalam vaksinasi pelajar di SMPN 2 Toho tersebut.

Kepala SMPN 2 Toho, M. Mimik, menambahkan, vaksinasi pelajar ini dilaksanakan atas persetujuan orangtua atau wali murid.

“Saya turut bangga menyaksikan anak didik kami sangat antusias divaksinasi. Ini membuktikan mereka telah cerdas dalam menyikapi kebutuhan kekebalan komunal agar tetap aman dalam proses belajar tatap muka,” tutupnya.