News  

Dukung Karir Sepak Bola Ilham Putra Yuda di Kancah Internasional, Ini Pesan Gubernur Kalbar

Pemain Bola Asal Pontianak yang Berkarir di Spanyol saat bertemu Gubernur Kalbar Sutarmidji. SUARAKALBAR.CO.ID/Adpim Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Ilham Putra Yuda, pemain sepak bola asal Kota Pontianak yang berkarir sebagai pemain sepak bola di Spanyol. Melalukan audiensi kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Pendopo Gubernur

Setelah beraudiensi, Ilham menjelaskan selain bersilaturahmi, pihaknya mengharapkan dukungan dari Gubernur dan seluruh warga Kalbar agar sukses meniti karir sepak bola di kancah internasional.
“Alhamdulillah, bisa beraudiensi dan bertemu dengan Gubernur Kalbar yang sangat mendukung saya untuk bisa bermain sepak bola dengan baik di negara saya menimba ilmu sekarang. Saya juga sangat berterima kasih karena pendidikan dan karir di dunia sepak bola mendapat perhatian besar dari Bapak H. Sutarmidji,” kata Ilham Putra Yuda.

Ilham sudah menetap di Amerika Serikat sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2013, karena mengikuti orang tuanya yang bekerja di sana.
Kemudian, pindah ke Spanyol di tahun 2018 dan bergabung dengan tim Almunecar City. Ini sudah memasuki tahun ke-4 Ilham bergabung dalam Tim Senior Divisi 6 Almunecar City.
Kendati demikian, Ilham berharap dapat berkarier di Indonesia dengan menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. “Semoga bisa lebih sukses dan bisa masuk Tim Nasional Indonesia,” harap putra asli Kalbar ini.