Dua Medali Emas Diraih LPTQ Pulau Maya

foto

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke lima tahun 2021 di Kabupaten Kayong Utara, untuk juara satu lomba Musabaqah fahmil qur’an dimenangkan oleh putra-putri Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pulau Maya yang digelar beberapa waktu lalu di Sukadana.

Ketua Panitia satu MTQ Jakfar  mengatakan prestasi yang diperoleh putra putri Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pulau Maya mendapat dua medali emas yang diraih oleh LPTQ Kecamatan Pulau Maya yaitu lomba Fahmil Al-Q ur’an.

“Saya selaku Camat Pulau Maya dan ketua (LPTQ) Hefni merasa bangga, apa yang kalian peroleh itu betul hasil kerja keras kalian dan saya salut putra putri di Kecamatan Pulau Maya daerah nya bisa dikatakan jauh lebih maju dari Kecamatan lain tidak disangka putra putri disini meliki prestasi yang baik,” ujar Ketua satu MTQ Jakfar.

Ia juga menerangkan, pelaksana MTQ ini digelar dalam dua tahap yaitu tahap pertama di Sukadana dari tanggal 15-16 September 2021, sedangkan kan tahap ke dua dipusatkan di Pulau Maya Desa Satai Lestari dari tanggal 27bSeptember hingga 1 Oktober 2021.

Untuk itu ia juga menambahkan kegiatan MTQ ke lima tahun 2021 ini semua sudah melalui proses koordinasi tentang semua peserta sebelum wajib melakukan tes swab dan slalu menerapkan protokol kesehatan.

“Demi memudahkan proses kegiatan MTQ ke lima tahunnya ini pemda Kabupaten Kayong Utara dan panitia sudah komitmen tetap mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Tak bosan bosan nya ia mengajak seluruh elemen masyarakat kayong utara untuk meriahkan kegiatan MTQ ini akan dilanjutkan tahap kedua di Kecamatan Pulau Maya.

“Ayo mari sukses kan kegiatan MTQ yang kelima tahun nya di Kabupaten Kayong Utara, tahap kedua dimulai pada tanggal 27 September – 01 Oktober 2021 yang berelokasi di Desa Satai Lestari Kecamatan Pulau Maya,”katanya.

Lebih lanjut Jakfar juga mengatakan untuk cabang lomba yang lain nya akan diumumkan pada acara puncak, kepada pimpinan dan peserta telah meraih juara satu dan dua mendali emas agar giat dan terus berlatih slalu jagan kesehatan

“Tetap semangat peserta Putar Putri (LPTQ) Pulau Maya, terus berlatih, jaga nama baik Kecamatan Pulau Maya dan yang paling penting jaga kesehatan, semoga kegiatan MTQ ini mendapat motivasi bagi masyarakat Pulau Maya khusus anak anak muda di Kayong Utara dalam merajut Ukhuwah, Menggalang Dakwah Ikhtiar Mensyiarkan AL-Qur’an di Bumi Bertuah,” pungkasnya.