Dewi Merlina Kecam Oknum Guru Honorer di Sanggau Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

Anggota DPRD Sanggau dari Partai PSI, Dewi Merlina. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Sanggau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Partai PSI, Dewi Merlina, mengaku berang saat mendapat kabar seorang oknum guru honorer di Kecamatan Toba ditangkap karena mencabuli dua anak di bawah umur.

“Saya sangat mengecam dan menyesalkan kenapa tindak pencabulan itu bisa terjadi. Oknum guru honorer di Kecamatan Toba itu harus ditindak tegas secara hukum!” tegasnya, Senin (6/9/2021) malam.

Membaca dari pemberitaan di SUARAKALBAR.CO.ID, tambah Dewi, ia dapat menyimpulkan, bahwa kedua korban pencabulan itu adalah anak didik tersangka AN, sang oknum guru honorer.

“Saya mendukung upaya kepolisian untuk menangani kasus ini. Perbuatan tersangka AN sangat memalukan bagi insan pendidikan di Kabupaten Sanggau,” ujarnya lagi.

Dewi Merlina juga mendesak agar status guru honorer yang melekat pada tersangka AN harus segera dicabut.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau dan pihak sekolah harus turut bertindak tegas. Jangan sampai kasus ini terulang lagi di masa mendatang,” kata Dewi.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan tersangka AN sangat mencoreng nama baik para tenaga pendidik di Kabupaten Sanggau.

Meski berstatus guru honorer, seharusnya AN bisa menjadi contoh dan memberi teladan yang baik kepada murid-muridnya.

“Tugas dan tanggung jawab guru sangat mulia untuk membentuk karakter anak didik calon penerus bangsa. Karenanya, ulah AN ini sangat kita sesalkan,” tegasnya lagi.