News  

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, 250 Paket Sembako Diberikan ke Pemprov Kalbar

Bantuan Diberikan Pertamina kepada Pemprov Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Cecep

Pontianak (Suara Kalbar) – Guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang masih melanda, PT. Pertamina Wilayah Kalbar menyerahkan 250 paket sembako kepada Pemerintah Kalbar yang di terima langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji Jumat (03/09/21) kemarin.

Sales Area Manager Pertamina Wilayah Kalbar, Weddy Surya Windrawan menjelaskan jika bantuan ini berupa paket sembako namun non beras

“250 paket sembako, diantaranya yakni minyak goreng, tepung terigu, mie instan atau sebanyak tujuh jenis, tidak termasuk beras,” Papar Weddy

Weddy menambahkan, adanya penyerahan bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Kalbar.

“Kami dari pertamina berharap kondisi semakin membaik dan kasus pandemi COVID-19 semakin menurun,sehingga semua sektor yang terdampak kembali bergerak,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyambut baik adanya bantuan dari pihak perusahaan, baik swasta maupun dari BUMN, seperti dari Pertamina wilayah Kalbar.

“Perusahaan cukup banyak membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Untuk bantuan sembako nantinya akan kita arahkan kepada pesantren-pesantren, karena sembako saat ini juga dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Di luar itu yang tidak tersentuh seperti panti asuhan, panti jompo dan lain juga akan mendapat bantuan.

“Bantuan ini akan kita arahkan ke situ agar pengurusnya tidak pusing mencari donatur lebih bagus jika ditambah donatur lainnya. Kita harus lebih peduli dengan kondisi pandemi Covid -19, pada prinsipnya jika dikoordinasikan dengan baik maka akan berjalan,” pungkasnya.