Alhamdulillah, Medali Pertama Kalbar di PON XX Papua Diraih Atlet Judo

Atlet Judo peraih Medali Pertama untuk Kalbar pada PON XX Papua. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Merauke (Suara Kalbar) – Medali Pertama Kontingen Kalimantan Barat pada PON XX Papua 2021 akhirnya diraih Atlet Judo Kalimantan Barat Beta Awari.

Beta panggilan Akrab Beta Awari, dibabak semifinal berhasil mengalahkan Atlie Judo dari Banten Dicky Zulfikar
dengan mendapatkan Nilai telak yaitu Ippon (nilai sempurna).

Ketua Kontingen PON XX Papua Cluster Mimika Suhadi SW mengatakan pada semifinal ini kedua pejudo cukup berhati hati dan beberapa kali dilakukan perpanjangan waktu dan akirnya Beta Awari sebagai Pemenangnya.

Dalam Partai Final Beta Awari harus berhadapan dengan Tuan Rumah Papua, secara fisik kuda kuda Beta lebih Kokoh namun karena Suporter Atlet tuan rumah yang membahana, membuat Atlet Judo Kalimantan Barat, harus puas dengan Medali Perak.

“Pada Final melawan tuan rumah (Papua) iLham Fadillah, Atlit Judo Kalimantan Barat Beta awari harus mengakui kekalahan dengan poin wazari (kalah poin) dan kehabisan waktu,” ungkapnya kepada wartawan.

Iapun mengaku bangga atas prestasi Atlet Judo Beta Awari yang berjuang habis habisan untuk masuk Final walaupun akhirnya hanya meraih medali Perak.

“Namun kami memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan, karena waktunya untuk menuju Final memerlukan perjuangan yang spektakuler paling lama waktunya dalam mengalahkan lawannya,” jelasnya.

Suhadi menambahkan kekalahan Beta karena supporter tuan rumah yang membuat konsentrasi Beta agak lengah.

“Terus terang kekalahan Beta Awari disamping Suporter tuan rumah yang terus menerus, membuat Konsentrasi Peyudo kita terganggu dan lengah,” pungkasnya.