Srikandi Polres Mempawah Berbagi Kasih di Desa Sungai Kunyit Hulu

HARI JADI POLWAN. Koordinator Polwan Polres Mempawah, Ipda Lidwina, mendatangi kediaman warga di Desa Sungai Kunyit Hulu untuk menyerahkan bantuan sosial dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-73, Rabu (25/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Sosok Polisi Wanita (Polwan) selalu punya kepekaan terhadap kesulitan masyarakat sekitar.

Dirangkai dengan Hari Jadi ke-73, sejumlah Polwan Polres Mempawah berbagi tali asih di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (25/8/2021).

Sebelum anjangsana, para Srikandi ini dilepas oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, yang memberikan wejangan agar kegiatan bakti sosial itu tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai bentuk edukasi masyarakat.

“Adapun bantuan sosial yang kami salurkan adalah sembako sebanyak 30 paket yang terdiri atas lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kaleng susu kental dan 10 mie instan,” ungkap Ipda Lidwina, Koordinator Polwan Polres Mempawah.

Paket-paket tersebut lantas disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, dengan cara mendatangi mereka dari rumah ke rumah.

Kawasan yang dituju para Polwan adalah Dusun Sekip I, kemudian ke pemukiman warga di RT. 009/RW. 003 dan Jalan Manunggal di Desa Sungai Kunyit Hulu.

“Kami harap, di Hari Jadi Polwan ke-73, kami bisa memberikan sumbangsih sosial untuk meringankan beban kehidupan masyarakat, terutama di era pandemi sekarang ini,” ungkap Ipda Lidwina.

Bantuan paket sembako itu juga, tambah dia, wujud jalinan peduli kasih antara Polri dan masyarakat, sehingga dilaksanakan secara efektif dengan memberikan manfaat signifikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.