Mempawah Timur Bertekad Keluar dari Zona Merah, Tak Henti Berikan Edukasi Prokes

Personel Polsek Mempawah Timur, Polres Mempawah, memberikan edukasi prokes dan membagikan masker kepada masyarakat, Senin (23/8/2021) pagi, sebagai upaya menurunkan angka terkonfirmasi sehingga daerah itu bisa keluar dari zona merah. SUARAKALBAR.CO.ID/Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Sudah lewat seminggu, Kecamatan Mempawah Timur berada di status zona merah Covid-19.

Kondisi ini memantik kerjasama seluruh pemangku kepentingan di sana untuk terus bergera memberikan edukasi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Jajaran Polsek Mempawah Timur, Polres Mempawah, tak ingin berpangku tangan.

Dipimpin Kapolsek Ipda Ria Iskandar, para polisi bergerak ke masyarakat untuk membagikan masker, sekaligus pendisiplinan masyarakat agar menerapkan Gerakan 6M.

Pada Senin (23/8/2021) pagi, sejumlah personel Polri yang berjalan kaki, berkeliling pasar dan mendatangi kawasan pemukiman warga.

“Kami membagikan masker dan memberikan edukasi agar tetap disiplin protokol kesehatan. Kami mengajak semua elemen agar terus bergerak hingga Mempawah Timur bisa keluar dari zona merah,” kata Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskandar.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan lembar masker dibagikan gratis. Tidak hanya itu, diselipkan pesan ke masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran dan penularan Covid-19.

“Sasaran bagi masker dan pendisiplinan prokes ini adalah masyarakat di Kecamatan Mempawah Timur, baik yang berada di pasar, maupun pengguna jalan yang melintas di kawasan depan Polsek,” katanya.

Anggota Polsek Mempawah Timur juga menggelar sambang dialogis dengan warga Kelurahan Pasir Wan Salim.

“Kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mensosialisasikan bahaya Covid-19 serta manfaat vaksinasi,” imbuh Ria Iskandar.

Warga Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Hamidia Norfal, menyambut positif upaya sosialisasi prokes dan vaksinasi ini.

“Kita cukup prihatin karena Mempawah Timur masih berstatus zona merah Covid-19. Karena itu kita berterima kasih atas upaya kepolisian dan juga Satgas Covid-19 untuk terus mengajak warga patuh prokes maupun vaksinasi,” kata pejabat Pemkab Mempawah ini.

Senada dengan itu, tokoh pemuda Mempawah Timur, Mohlis Saka, turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar kembali mematuhi prokes, terutama saat berada di luar rumah.

“Virus Corona atau Covid-19 ini bukan hoax, melainkan benar-benar nyata. Suatu virus yang harus diwaspadai dan dicegah. Caranya, dengan menjaga ketat prokes dan segera ikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Exit mobile version