Masyhudi Kepala Kejati Terpilih sebagai Ketua Umum PERBAKIN Kalimantan Barat

  • Bagikan
Kepala Kejati Kalimantan Barat, Masyhudi, tampak santai berlatih menembak dengan senjata laras panjang. Pada Musprov ke-2 PERBAKIN Kalimantan Barat, Sabtu (31/7/2021), ia terpilih sebagai Ketua Umum Periode 2021-2025. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Pontianak (Suara Kalbar) – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-2 Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kalimantan Barat, yang digelar secara virtual berlangsung sukses, Sabtu (31/7/2021).

Salah satu hasil Musprov adalah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Dr. Masyhudi, terpilih sebagai Ketua Umum PERBAKIN Kalbar masa bakti 2021-2025.

Kepada awak media, Masyhudi menegaskan, dirinya siap untuk menjalankan amanah untuk terus mengembangkan dan memasyarakatkan organisasi PERBAKIN di Kalimantan Barat.

“Untuk memajukan PERBAKIN Kalbar ini kita tentu butuh dukungan seluruh pengurus provinsi hingga di tingkat kabupaten/kota. Kita ingin PERBAKIN dapat menoreh prestasi lebih baik di level nasional maupun internasional di masa mendatang,” katanya.

Menurut dia, potensi atlet menembak di daerah ini sudah bagus di bawah pembinaan Ketua Umum PERBAKIN Kalbar sebelumnya, Edi Rusdi Kamtono.

“Tinggal sekarang bagaimana kita meningkatkan prestasi yang sudah baik, dengan merencanakan dan melaksanakan berbagai program pembinaan berkesinambungan bagi para atlet,” ucapnya.

Untuk itu, Masyhudi mengaku telah menyiapkan program jangka pendek, jangka menegah dan jangka panjang, mengevaluasi berbagai kekurangan yang ada, serta mendorong terbangunnya sarana latihan menembak hingga ke tingkat kabupaten/kota di Kalbar.

Ia juga bertekad akan segera melaksanakan konsolidasi pengurus, memperbanyak kompetisi, dan memasyarakatkan olahraga menembak untuk mencari bibit-bibit muda yang potensial.

“Mohon doa restu dan dukungan semuanya. Mari bersama kita bangun PERBAKIN Kalbar yang profesional dan berprestasi,” tegasnya.

Bagi Masyhudi sendiri, olahraga menembak sudah tidak asing lagi. Hobi ini ditekuni di saat dirinya memiliki waktu senggang.

“Dari olahraga menembak, saya dapat juga melatih emosi dan konsentrasi menjadi lebih baik,” cetusnya seraya tersenyum.

  • Bagikan