KM Sarana Borneo Karam di Kayong Utara, Ternyata Dua ABK Tewas Masih di Dalam Kapal

Petugas saat mengangkut jenazah dua ABK yang tewas saat karamnya KM Sarana Borneo di Kabupaten Kayong Utara, Rabu (18/8/2021). Dok.foto. SAR Pontianak

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Tim menemukan dua jenazah anak buah kapal (ABK) KM Sarana Borneo yang karam dalam kondisi di dalam kapal di dermaga Metabe Kecamatan Melano, Kabupaten Kayong Utara pada Rabu (18/8/2021).

“Informasi yang didapatkan kapal ini membawa pupuk dan tengah bersandar di dermaga kemudian terdapat kebocoran di buritan sehingga menyebabkan kapal tenggelam, dua orang kru kapal selamat sedangkan dua lainnya masih hilang,” ujar Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi.

Yopi mengatakan pencarian kedua kru yang hilang ini langsung dilakukan,agar cepat menemukan korban.
“Saat itu juga kami, Tim SAR gabungan melakukan pencarian di tempat kejadian dan juga upaya mengapungkan kapal yang tenggelam ini,” katanya.

Tidak berapa lama akhirnya petugas menemukan jenazah korban masing-masing Piapet (22) dan Karen (25).
“Saat badan Kapal berhasil mengapung tim menemukan kedua korban masih berada di dalam kapal namun sudah dalam kondisi meninggal dunia, proses evakuasi korban kemudian kami lakukan ,” ungkap Yopi Haryadi.

Yopi mengatakan pencarian tersebut selain di bantu petugas SAR dan stakholder terkait keluarga korban dan masyarakat pun turut melakukan upaya pencarian.