Gelar Binrohtal, Polsek Siantan Ciptakan Anggota Polri Berkarakter Baik

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi anggota Polri maupun ASN di Musala Al Syukur Polsek Siantan, Kamis (19/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Seluruh Anggota Polri dan ASN di Polsek Siantan, Polres Mempawah mengikuti pembinaan rohani dan mental (binrohtal), Kamis (19/8/2021) pagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, pembinaan rohani dan mental bagi anggota Polri ini digelar rutin untuk menciptakan sosok Polri yang punya karakter dan bercitra baik di masyarakat.

Sebab tujuan Binrohtal adalah untuk menambah pengetahuan, serta nilai-nilai agama yang benar, sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat.

“Karenanya, dalam kegiatan ini kami di Polsek Siantan selalu menggandeng dan bekerjasama dengan para tokoh agama,” kata dia.

Rahmad Kartono berharap, dari Binrohtal ini terwujud pula silaturahmi yang erat antara Polri, khususnya di Polsek Siantan, dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtimbas yang kondusif.

Pelaksanaan Binrohtal di Mapolsek Siantan dipimpin Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar, yang dihadiri Anggota Polri dan ASN.

Usai digelar kegiatan pembacaan Surah Yasin, rangkaian kegiatan ditutup dengan doa bersama.