Citra Duani Ajak Masyarakat Bersemangat dan Maju di Masa Pandemi Covid-19

Bupati Kayong Utara Citra Duani saat memimpin upacara memperingati HUT ke-76 di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara, Selasa (17/8/2021). Dok.foto.Prokopim Kayong Utara

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara Citra Duani mengajak masyarakat tetap semangat dan maju di masa pandemi Covid-19 dengan melaksanakan aktivitas dan pemulihan ekonomi serta penerapan protokol kesehatan ketat.

Hal ini disampaikannya saat upacara peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara, Selasa (17/8/2021).

“Pada peringatan HUT RI ke-76 ini, pemerintah daerah beserta Forkopimda kepada seluruh masyarakat khususnya Kayong Utara, pertama sesuai dengan Tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujar Citra Duani.

Kemudian Citra Duani mengatakan tangguh ialah seluruh masyarakat Kayong Utara harus bersemangat dan maju, di masa pandemi Covid-19 ini melaksanakan aktivitas dalam peningkatan pemulihan ekonomi serta penerapan protokol kesehatan ketat.

“Seluruh warga masyarakat harus bersemangat, harus maju, dan dimasa pandemi Covid-19 ini dalam melaksanakan aktivitas dalam rangka pemulihan ekonomi serta tetap berusaha berkerja keras untuk penanggulangan pandemi Covid-19 serta pencegahan dengan program vaksinasi,” kata Bupati

Untuk itu, dirinya mengungkapkan bahwa tema dari Indonesia tumbuh mempunyai sebuah pengertian bahwa apa yang selama ini dilakukan memberikan kesadaran kepada masyarakat adanya pandemi Covid-19 ini memiliki hikmah.

“Untuk itu, tumbuh memiliki pengertian bahwa apa yang telah selama ini (dilakukan), tentunya memberikan kesadaran kepada masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 ini memiliki hikmah. Dimana, kita tetap menumbuhkan semangat, dengan tetap berpegang pada Pancasila dan UUD Tahun 1945,” katanya.