Bersama Tim PPKM Mikro, Polisi di Sungai Nipah Motivasi Warga yang Sembuh dari Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nipah, Brigpol Seto Daru Indro, bersama Babinsa dan Tim PPKM Mikro saat anjangsana di rumah warga yang baru sembuh dari Covid-19 untuk diberikan motivasi dan imbauan agar tetap menjaga prokes, Sabtu (7/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Personel Polsek Siantan tak pernah berhenti untuk memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar beraktivitas yang aman di tengah pandemi Covid-19.

Di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan, Brigpol Seto Daru Indro, yang melaksanakan patroli di sejumlah pusat keramaian warga, menyampaikan ajakan agar tetap menjaga disiplin 5M.

Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sasarannya adalah para pemilik tempat usaha dan pengunjung warung kopi, kawasan Jalan Raya Desa Sungai Nipah, serta gudang penggilingan padi.

Usai memberikan imbauan prokes, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Sertu Ngadiman, beranjangsana menemui Saidi, Ketua Tim PPKM Mikro RT. 009/RW. 002 Desa Sungai Nipah.

Mereka selanjutnya menyambangi kediaman warga setempat yang baru saja sembuh dari Covid-19 untuk diberikan motivasi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam memperkuat peran PPKM Mikro di desa, maka Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri.

“PPKM Mikro di desa bahkan hingga ke lingkungan RT/RW, mesti menjadi pelopor gerakan masyarakat untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19. Di sini lah Bhabinkamtibmas mengambil peran penting untuk memperkuatnya,” kata Rahmad Kartono.

Kegiatan PPKM Mikro itu salah satunya adalah memberikan edukasi protokol kesehatan dalam setiap kesempatan di masyarakat.

Sedangkan saat sambang ke kediaman warga yang sembuh dari Covid-19, Kapolsek mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Nipah memberikan motivasi.

“Warga yang baru sembuh juga diminta tetap menjaga protokol kesehatan, dan senantiasa waspada terhadap Covid-19,” imbuh Iptu Rahmad Kartono.

Dalam sambang itu, turut disampaikan pentingnya vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh agar tak mudah terpapar. Sebab dengan vaksinasi, akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity.