Awak Media Berduka, Wartawan Senior Kalbar M. Djarni Aliani Wafat

  • Bagikan
Wartawan senior Kalimantan Barat, M. Djarni Aliani yang wafat dalam usia 70 tahun. SUARAKALBAR.CO.ID/Dok. Keluarga

Singkawang (Suara Kalbar) – Setelah beberapa waktu didera sakit, wartawan senior Kalimantan Barat, M. Djarni Aliani, menghembuskan napas terakhir, Senin (2/8/2021) pukul 10.30 WIB.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Jenazah kini disemayamkan di rumah duka, Jalan Tengah, RT. 001/RW.001, Nomor 34, Kelurahan Tengah, Singkawang.

“Insya Allah, jenazah akan dimakamkan esok hari, Selasa (3/8/2021) pagi di Singkawang,” ungkap Marupek, Pemimpin Redaksi Harian BERKAT, saat dihubungi SUARAKALBAR.CO.ID.

Dijelaskan Marupek, M. Djarni Aliani adalah sosok wartawan pekerja keras dan memiliki relasi luas di Kalimantan Barat.

Maklum, karir jurnalistiknya cukup panjang. Dan terakhir, ia tercatat sebagai Kepala Biro Harian BERKAT Kota Singkawang.

“Dan almarhum juga termasuk tokoh sepuh organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Kalimantan Barat,” ujar Marupek.

Sementara itu, Werry Syahrial, CEO Harian BERKAT, ketika dihubungi, membenarkan kabar wafatnya M. Djarni Aliani.

“Ya, almarhum meninggal dunia di Singkawang dan akan dimakamkan di sana,” ujarnya yang tampak sangat berduka.

Bagi Werry Syahrial, sosok M. Djarni Aliani seakan tak tergantikan. Ia telah banyak memberikan sumbangsih dalam kiprah pemberitaan dan berbagai kegiatan kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

“Kami keluarga besar Harian BERKAT dengan ini menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum. Mari kita doakan agar amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Werry Syahrial.

  • Bagikan