Sambas  

54 Peserta Warga Desa Sendoyan Sambas Ikut Sunat Masal Gratis Yang Diselenggarakan Amal Perkumpulan Bersama Al Hikam

Sebanyak 54 peserta yang terdiri dari anak anak, dilakukan tenaga medis dari Tim Medis Kittamura Pontianak dan Tim medis Puskesmas Sejangkung. Acara sunatan massal ini diselenggarakan oleh Amal Perkumpulan bersama AL-HIKAM di Desa Sendoyan,Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas, Sabtu (21/8/2021).

Sambas (Suara Kalbar)- Sebanyak 54 peserta yang terdiri dari anak anak, dilakukan tenaga medis dari Tim Medis Kittamura Pontianak dan Tim medis Puskesmas Sejangkung. Acara sunatan massal ini diselenggarakan oleh Amal Perkumpulan bersama AL-HIKAM di Desa Sendoyan,Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas, Sabtu (21/8/2021).

Kepala Desa Senodyan, Juliansyah mengaku Senang adanya kegiatan sunatan masal gratis di daerahnya. “Saya selaku Kepala Desa Sendoyan sangat mendukung dan betrimakasih kepada tim al hikam dan tim medis klinik kitamura dan semua yang terlibat dalam sunatan masal hari ini,saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke desa lain,” ujar Juliansyah.

Di tempat yang sama Ketua Amal Perkumpulan bersama AL-HIKAM, Ustadz Soewaldi mengatakan sunat adalah amalan sunnah.”Khitanan masal merupakan agenda rutin dari Amal bersama Al Hikam yang ada di Kota Pontianak,” katanya.

Dirinya menjelaskan beberapa kegiatan sunatan masal gratis ini juga sudah dilakukan yaitu di Pulau Lemukutan Bengkayang, Kuala Karang dan yang ketiga ini dilaksanakan di Desa sendoyan Kabupaten Sambas.

“Kegiatan Sunatan Masal yang dilakukan ini harapkan dapat memberikan manfaat kepada kita agar lebih perhatian terhadap amlan amalan sunah,salah satunya dengan sunat,selain itu ada juga amalan sunnah yanvg lainnya seperti takziah ,puasa, dan lain sebagainya yang harus kita amalkan,”kata Ustad Soewaldi.

Ustad Soewaldi mengatakan acara sunatan massal gratis ini selesai pada pukul 11.00 WIB.“Semoga dengan kegiatan ini kita lebih memperhatikan amalan amalan yang sudah di contohkan Rasulullah dan dengan sunat ini anak anak kita semakin giat untuk belajar melaksanakan salat berjamaah,” katanya.

Penulis: Tim Liputan Editor: Suhendra Yusri