Tiang Listrik PLN Tumbang di Mungguk Ransa, Tiga Kecamatan Padam Total di Sekadau

  • Bagikan
Tiang Listrik di Jalan Rawak Kabupaten Sekadau Tumbang.

Sekadau (Suara Kalbar)- Cuaca buruk dan hujan deras yang sejak tadi malam mengguyur kota Sekadau dan sekitarnya membuat tiang listrik PLN Sekadau yang berada di Mungguk Ransa tumbang akibat longsor, membuat listrik tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau padam total.

Pantauan media ini di lapangan, selain membuat listrik di tiga kecamatan padam, tiang listrik yang tumbang juga mengganggu para pengguna jalan yang melewati jalan tersebut.

Petugas PLN Sekadau Djunda Afief mengatakan, tumbangnya tiang listrik tersebut dikarenakan cuaca buruk akibat hujan, dan tanah longsor di area tersebut.

“Kami mohon maaf, ada sedikit bencana alam yaitu tanah longsor yang ada di wilayah kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, yang membuat tiang listrik tumbang,” kata Djunda Afief, Rabu (14/7/2021).

Adapun wilayah yang terdampak akibat tumbangnya tiang listrik tersebut membuat listrik padam total yaitu mulai dari pangkal kota Sekadau penyulang Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, hingga Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap.

Untuk saat ini, dijelaskan Afief, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segala material dan peralatan-peralatan guna untuk memperbaiki tiang listrik yang tumbang, dan menormalkan jaringan listrik tersebut.

“Insyaallah perbaikan ini, kami usahakan hingga siang nanti, listrik bisa normal kembali sekitar jam satu siang,” tutupnya.

  • Bagikan