Target Upgrading JTM Selesai Akhir Juli 2021, Dua Kecamatan di Sekadau Akan Dialiri Listrik 24 Jam

  • Bagikan
Manager PLN Sekadau, Rumiyo Pujiantoro

Sekadau (Suara Kalbar) – Upaya pemeliharaan jaringan listrik, PLN Sekadau rutin melaksanakan pemangkasan, penebangan pohon dan inspeksi jaringan. Setiap minggu juga dilakukan evaluasi dengan PLN Wilayah Kalbar untuk evaluasi gangguan jaringan listrik.

Manager PLN Sekadau, Rumiyo Pujiantoro mengatakan secara statistik gangguan jaringan listrik untuk tahun 2021 di Sekadau sudah mulai berkurang.

“Di 2021 ini dibandingkan dengan 2020 kita ada perbaikan sekitar 45 persen dibandingkan tahun lalu, jadi tingkat gangguan kita agak berkurang,” katanya.

Dalam peningkatan keandalan pasokan listrik, PLN Sekadau sedang upgrading Jaringan Tegangan Menengah (JTM) untuk pasokan listrik ke Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu.

Rencananya dua kecamatan tersebut akan dialiri listrik selama 24 jam dan saat ini JTM sedang dalam proses pekerjaan yang ditargetkan selesai pada akhir juli 2021.

“Rencananya untuk Belitang dan Balai Sepuak itu akan nyala 24 jam, jadi saat ini masih progres pekerjaan. Penancapan tiang dan pergantian kabel di Sungai Ayak itu masih dalam tahap pengerjaan,” jelasnya.

Selain itu rencana suplai listrik ke dua Kecamatan tersebut juga sedang dalam proses pembebasan lahan.
Untuk program listrik desa tahun 2021 di Sekadau ada beberapa desa yang sudah diajukan yaitu di desa Setawar, Nanga Pemubuh, Tapang Perodah, Sebabas dan Senangak.

Ia berharap program listrik desa bisa terealisasi tanpa hambatan agar masyarakat bisa menikmati aliran listrik dari PLN.

 

  • Bagikan