PPKM Mikro Darurat, Wali Kota Singkawang Pimpin Pelaksanaan Tes Swab

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat meninjau langsung pelaksanaan tes swab saat PPKM Mikro di Pasar Hongkong, Sabtu (10/7/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memimpin secara langsung pelaksanaan PPKM Darurat serta pengambilan swab bagi masyarakat yang terjaring di lapangan pada Sabtu (10/7/2021) malam.

“Ini merupakan lanjutan kegiatan kita untuk menindaklanjuti PPKM Darurat sesuai dengan In Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 dan Perwako kita sudah meminta masyarakat Singkawang untuk tidak keluyuran,” ujar Tjhai Chui Mie.

Dia menjelaskan masyarakat yang tidak patuh langsung mengambil tindakan langsung dilakukan swab dengan tujuan mengetahui masyarakat sehat dan yang terkonfirmasi .

“Sehingga kita bisa memilah yang sehat dan terkonfirmasi, dimana Singkawang zona merah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia berharap zona merah bisa menjadi zona orange, kuning bahkan hijau dan bisa beraktivitas dengan memakai masker dan bahkan hijau untuk bisa beraktivitas dengan tetap pakai masker.“Ayo masyarakat Singkawang ayo patuhi protokol kesehatan, kita lakukan patroli tiap hari,” jelasnya.