Lima Rumah di Dusun Bahta Bonti Sanggau Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan
Angin kencang atau puting beliung hantam Dusun Bahta, Desa Bahta, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Rabu (21/7/2021).

Sanggau (Suara Kalbar) – Lima unit rumah warga rusak bahkan satu keluarga terpaksa mengungsi akibat angin kencang atau puting beliung di Dusun Bahta, Desa Bahta, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Rabu (21/7/2021).

“Kejadian bencana puting beliung sekitar pukul 18.00 WIB di Dusun Bahta sekitar lapangan bola. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Kasi Penanganan Bencana, BPBD Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro,

Hendro mengungkapkan lima unit rumah warga rusak yaitu rata-rata pada bagian atap.”Rinciannya satu KK mengungsi ke rumah keluarga akibat angin puting beliung, satu rumah kondisi belum jadi dan belum ditempati dan untuk tiga rumah lainnya masih bisa ditempati karena hanya mengalami kerusakan atap bagian belakang,” ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa saat ini BPBD Sanggau sedang melakukan pendataan terhadap korban yang mengalami kerusakan setelah itu baru kita salurkan bantuan.”Kami masih melakukan pendataan. Nanti kalau sudah ada, tentu kami laporkan dulu ke pimpinan,” jelasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page