Kerahkan Tujuh Kendaraan, Polres Mempawah dan BPA-SP Gempur Corona di Sungai Pinyuh

Mobil AWC Satuan Sabhara Polres Mempawah dan BPA-SP yang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalur protokol dan areal pertokoan di Sungai Pinyuh. Penyemprotan ini sebagai bentuk edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim gabungan Polres Mempawah, Yayasan Tri Dharma Bhakti, BPA Sungai Pinyuh, Polsek, dan Koramil, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik aktivitas warga di Sungai Pinyuh, Jumat (24/7/2021).

Salah satu yang menarik perhatian masyarakat adalah, garangnya mobil AWC Satuan Sabhara Polres Mempawah, yang didukung sejumlah mobil tangki BPA-SP ketika melaksanakan penyemprotan berkeliling kota.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Sabhara, AKP Gatot Poerwarno, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Namun meski dilakukan penyemprotan, tetap jaga protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi. Mari bersama kita cegah penyebaran Covid-19,” ungkap AKP Gatot Poerwarno.

Ia mengatakan, upaya penyemprotan itu merupakan inisiasi pengurus Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh dan Badan Pemadan Api (BPA) Sungai Pinyuh, yang tentu saja mendapat apresiasi dari Polres Mempawah.

“Karena itu, dalam kegiatannya, Yayasan Tri Dharma Bhakti, BPA Sungai Pinyuh dan Polres Mempawah kemudian melibatkan sejumlah unsur lain, yakni, personel Polsek dan Koramil,” jelas Gatot.

Titik yang dilakukan penyemprotan terdiri atas, areal pertokoan Jalan Poros Mempawah-Sungai Pinyuh, areal pertokoan Jalan Poros Sungai Pinyuh-Anjongan, areal pertokoan Jalan Poros Sungai Pinyuh-Pontianak.

Kemudian, areal Pasar Tumpah atau Pasar Pagi Sungai Pinyuh, dan berbagai area pelayanan publik di kota segitiga emas itu.

Sedangkan unit kendaraan yang dikerahkan, tambahnya, satu unit mobil AWC, dua unit double cabin, satu unit mobil double cabin BPA Sungai Pinyuh, dua unit mobil tangki BPA Sungai Pinyuh, dan satu unit mobil jeep BPA Sungai Pinyuh.

Anggota DPRD Mempawah, Ahmadi, yang didampingi Susanto/Ahong, Humas BPA Sungai Pinyuh, mengatakan, inisiasi penyemprotan ini berawal dari keprihatinan mereka atas semakin meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19, khususnya di Sungai Pinyuh.

“Kita berharap ini menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa virus Corona bukan lah hoax. Virus ini benar-benar ada dan sangat berbahaya. Karena itu, kita berharap masyarakat disiplin menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Begitu inisiasi penyemprotan ini dikemukakan, Ahmadi mengatakan, langsung mendapat dukungan penuh dari Polres Mempawah.

“Untuk itu, mewakili Yayasan Tri Dhama Bhakti, BPA-SP, dan seluruh masyarakat Sungai Pinyuh, kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Mempawah sehingga kegiatan penyemprotan berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Semoga dengan kegiatan ini, tambahnya, kasus-kasus baru terkonfirmasi Covid-19 dapat dikendalikan dan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan.